Yu Hyun Koo gelandang Koresl berlatih bersama Muba Babel United. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Yu Hyun Koo gelandang Koresl berlatih bersama Muba Babel United. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Gabung Muba Babel United, Nasib Hyun Koo Bisa Seperti Hilton Moriera di Sriwijaya FC?

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gelandang bertahan asal Korea Selatan (Korsel) Yu Hyun Koo gabung Muba Babel United dalam mengarungi kompetisi Liga 2 2021. Mantan kapten Sriwijaya FC (musim 2018) tersebut bahkan sudah gabung dalam skuat Laskar Ranggonang –julukan Muba Babel United-.

Yu ,sapaan Hyu Hyun Koo, juga juga hadir sejak latihan perdana MBU –singkatan Muba Babel United- di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (15/4/2021) kemarin.

Lantas bagaimana status Yu. Bukannnya pemain asing belum diperbolehkan memperkuat klub Liga 2. Yu, sendiri sampai sejauh ini masih memiliki paspor Korsel. Pemain yang pertama merumput di Liga Indonesia bersama Semen Padang FC ini masih dalam proses naturalisasi.

Baca Juga :   Prediksi Pertandingan Babel United vs SFC : Beri Isyarat "Berjudi"

Nah, posisi Yu hampir sama dengan penyerang asal Brasil, Hilton Moriera saat bersama Sriwijaya FC pada musim 2019. Saat itu pada awal kompetisi Hilton Moriera berada dalam skuat Sriwijaya FC sembari menunggu proses naturalisasi. Namun sayang sampai kompetisi berjalan Hilton Moriera belum juga dapat setatus kewarga negaraan Indonesia.

Karena itu Hilton Moriera memilih untuk tinggalkan Sriwijaya FC dan mencoba seleksi di sejumlah klub Liga 1. Nah bagaimana dengan Yu Hyun Koo? Apakah bakal bernasib seperti Hilton Morierra.

Achmad Haris Manajer Tim Muba Babel United mengatakan proses naturalisasi Yu Hyun Koo sedang berjalan. “Sekarang masih on progress,” kata Haris ,sapaan Achmad Haris, yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Baca Juga :   Tiga Alasan Kas Hartadi Masih Setia Bersama Sriwijaya FC

Haris yang juga mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini berharap proses naturalisasi Yu Hyun Koo bisa beres maksimal sebelum kompetisi Liga 2 dimulai. “Ya, tentu kami berharap proses naturalisasi Yu Hyun Koo bisa segera selesai,” terang dia.

Harus cukup optimistis jika proses naturalisasi Yu Hyun Koo tidak akan menemui kendala berarti. Karena itulah Yu Hyun Koo sudah jalani kerjasama dengan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Muba tersebut. “Kami cukup yakin Yu Hyun Koo akan memperoleh WNI,” tukas dia. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sriwijaya FC Ungkap Fakta Menarik Dibalik Kehadiran Sosok Kiai untuk Lobi Atta Halilintar

VIRALSUMSEL, PALEMBANG – Publik sempat bertanya siapa sosok pria berpeci dalam rombongan manajemen Sriwijaya FC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *