Minggu , 25 Oktober 2020 - 20:01
Home / Headline / Garuda Perpanjang Rekor 28 Tahun Gagal Raih Emas SEA Games

Garuda Perpanjang Rekor 28 Tahun Gagal Raih Emas SEA Games

VIRALSUMSEL.COM – Tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia gagal meraih medali emas SEA Games XXX-2019 Filipina. Pada partai final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019) malam, Merah Putih dipaksa menyerah Vietnam dengan skor 0-3.

Garuda Junior -julukan tim sepak bola Indonesia U-23- kebobolan tiga gol dua diantaranya lahir dari kaki Van Hau Dong. Fullback kiri Vietnam ini mencetak gol perdana pada menit 39 lewat heading memanfaatkan tendangan bebas.

Sementara gol kedua pemilik jersey 5 ini lewat sepakan dari kotak penalti memanfaatkan bola liar pada menit 73. Sementara satu gol lagi Vietnam dipersembahkan Dong Hung Dung pada menit 60. Kapten kesebelasan Vietnam itu mencetak gol dari luar kotak penalti.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Kejar Klub Liga 1

Memanfaatkan bola sapuan dari pemain belakang Indonesia, pemilik jersey 16 ini berhasil menendang bola dengan keras tanpa mampu di tepis penjaga gawang Indonesia.

Ini merupakan ketujuh kalinya Timnas Indonesia menembus partai final. Dua diantaranya berhasil mempersembahkan medali emas. Artinya ini merupakan kelima kalinya Merah Putih gagal di partai puncak.

Dua medali emas dari cabor sepak bola SEA Games didapat Indonesia pada edisi 1987 dan 1991. So, sudah 28 tahun Indonesia tidak merasakan medali emas dari cabang olahraga sepak bola SEA Games. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *