Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis Ferdinan Hotman Sirait. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis Ferdinan Hotman Sirait. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Gelar Operasi Keselamatan Musi 2021 14 Hari dengan 10 Prioritas Pelanggaran

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Operasi keselamatan Musi 2021 mulai dilaksanakan hari ini (12/4/2021) oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel yang digelar serentak di seluruh Polda se Indonesia selama 14 hari kedepan.

Operasi keselamatan Musi 2021 ini menitik beratkan pada 10 prioritas pelanggaran yang dianggap berpotensi mengakibatkan kecelakaan yaitu tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk keselamatan, pengendara di bawah umur, pengendara tidak memiliki SIM, berkendara sambil menggunakan HP.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Hotman Sirait mengatakan operasi keselamatan musi sendiri sebagai operasi pra kondisi sebelum memasuki operasi ketupat jelang perayaan Idul Fitri 2021 nanti.

Dalam operasi ini Ditlantas Polda Sumsel menerjunkan sebanyak 600 personel jajaran untuk mengamankan jalannya operasi keselamatan musi 2021 ini.

Baca Juga :   Sepasang Remaja yang Tenggelam di Sungai Musi Ditemukan Meninggal Dunia

“Nantinya dari operasi keselamatan musi 2021 ini, ketertiban, keselamatan, dan kelancaran berlalu lintas mulai dibangun hingga saat hari raya idul fitri,” kata Dirlantas Polda Sumsel, Kombes Pol Cornelis Ferdinan Hotman Sirait.

Operasi ini nantinya berjalan secara mobile atau tidak menetap pada titik-titik tertentu, yang mana sasaran pada operasi keselamatan musi 2021 ini nantinya adalah pengguna jalan. Untuk penindakan akan diberikan berupa edukasi untuk menyadarkan masyarakat agar tertib berlalu lintas.

“Lebih banyak ke edukasi terhadap masyarakat mengenai tertib berlalu lintas dan juga protokol kesehatan yang harus dijaga oleh seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Intinya lebih banyak mengedukasi,” ungkap dia.

Selain itu juga yang menjadi target lainnya adalah terkait permasalahan Pendemi Covid-19. Dimana dari operasi ini diharapkan dapat menekan angka penyebaran covid-19, dengan mendukung upaya pemerintah salah satunya larangan mudik lebaran. (kai)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sembunyi di Bak Truk, Pelaku Jambret di IT II Babak Belur Dihajar Massa

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Nasib MR tidak seberuntung temannya A yang berhasil kabur dari sergapan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *