Ilustrasi granat. FOTO : NET
Ilustrasi granat. FOTO : NET

Granat Masih Aktif Ditemukan Warga Kalidoni Palembang, Diduga Peninggalan Perang Dunia Kedua

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Granat nanas masih aktif ditemukan warga Palembang. Tepatnya di Jalan Mayor Zen, Lorong Asli, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni Palembang Jumat (6/11/2020).

Granat tersebut diduga peninggalan perang dunia ke II. Pertama kali ditemukan oleh tukang pasir bernama Kalen yang akan membongkar muatan pasir di lokasi penemuan granat.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP. Kusyanto menuturkan pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya temuan satu buah granat nanas yang masih aktif di pemukiman warga.

Setelah mendapat laporan tersebut anggota patroli dan anggota Brimob Polda Sumsel langsung mendatangi lokasi kejadian.

Setibanya di lokasi penemuan, ternyata benar granat yang masi aktif ditemukan oleh warga yang tengah membongkar muat pasir melihat benda tersebut aneh .

Baca Juga :   Dirlantas Polda Sumsel : Berbahaya, Pengendara Roda Dua Jangan Melawan Arus

Mereka pun melaporkan ke ketua RT setempat dan langsung melaporkan ke Polsek Kalidoni melaporkan ke Jihandak Gegana Polda Sumsel.

“Setelah di pegang oleh warga ternyata barang tersebut berat dan aneh, kemudian mereka langsung melaporkan ke Polsek tim Brimob Polda Sumsel,” katanya, Sabtu (7/11/2020).

Lanjutnya, granat tersebut langsung dievakuasi oleh tim Jihandak Gegana Polda Sumsel kemudian langsung diledakan dikawasan pulau Kemaro Palembang Sumatera Selatan.

Untuk masyarakat Kalidoni bila mana menemu3kan hal yang aneh bisa langsung melaporkan ke Polsek.

Terpisah Panji (21) warga sekitar mengatakan, bahwa Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh ayahnya yang tengah membongkar pasir. Karena bentuknya aneh bapaknya langsung melaporkan ke ketua RT dan Polsek Kalidoni.

Baca Juga :   Kejati Sumsel Panggil Kontraktor Dugaan Fee Proyek di PUPR Empat Lawang

“Kemarin ayah sedang bongkar pasir terus ada benda anah seperti Granat karena takut kami langsung melaporkan ke pada RT dan Polsek, granat itu masih aktif ternyata setelah langsung di evakuasi oleh anggota Polisi,” tuturnya. (kai)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

JT pelaku penganiayaan terhadap perawatan RS Siloam Sriwijaya Palembang beri keterangan pada awak media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pelaku Penganiayaan Perawat RS Siloam Terancam 2 Tahun 8 Bulan Kurungan

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – JT pelaku penganiayaan terhadap perawat RS Siloam Sriwijaya Palembang, dijerat dengan pasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *