Jumat , 30 Oktober 2020 - 03:03
Home / Olahraga / Hadapi Porwil, Exco PSSI Sumsel Pantau Pemain MU

Hadapi Porwil, Exco PSSI Sumsel Pantau Pemain MU

VIRALSUMSEL.COM – Sumsel bertekat mempertahankan medali emas atau gelar juara cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bengkulu, 3-9 November 2019.

Namun sayang tim Bumi Sriwijaya terkendala persiapan. Ya, sejauh ini KONI Sumsel belum melangsungkan training center.

Padahal 30 Oktober nanti atau lebih kurang tiga pekan lagi kontingen Sumsel sudah bertolak ke Bengkulu. Mengantisipasi hal tersebut, Exco PSSI Sumsel Bidang Pembinaan Hendrix Halim berencana mengambil pemain jadi.

“Persiapan sangat minim. Solusinya kita harus ambil pemain jadi yang siap tempur. Karena target kita tetap medali emas,” kata Hendrix Halim.

Hendrix yang juga ketua harian KONI Pali ini bergerak cepat dengan pantau pemain Muba United. Dimana MU -singkatan Muba United- kini merupakan juara putaran pertama Liga 3 Sumsel.

Baca Juga :   Babak Pertama Sriwijaya FC Tertinggal Lewat Gol Penalti  

Kebetulan Laskar Ranggonang -julukan Muba United- dihuni sebagian besar pemain dengan usia dibawah 23 tahun. “Ya, kemarin kita sudah lihat pemain-pemain MU saat uji coba lawan PS Pali di Sekayu, Sabtu (5/10/2019). Ada sekitar tujuh pemain MU yang baik secara usia maupun kualitas bisa kita maksimalkan untuk Porwil,” tambah dia.

Karena itu Hendrix akan meminta izin pada manajemen MU untuk memakai pemainya. “Ya, karena ini sama-sama untuk kepentingan sepak bola Sumsel. Yang pasti tidak ada waktu lagi kalau kita akan gelar seleksi pemain secara terbuka untuk umum,” tukas dia.

Nantinya para pemain MU bakal digabungkan dengan pemain-pemain terbaik tim Liga 3 lainya dan tim-tim Porprov. “Mungkin dalam waktu dekat akan kita finalkan. Siapa yang bakal menjadi pelatih tim Porwil dan siapa saja pemainnya,” tukas dia. (no)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PSSI Berikan Kewenangan PT LIB Mencari Formula Kompetisi Awal 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi sepak bola di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *