Kamis , 29 Oktober 2020 - 20:31
Home / Headline / Happy Ending, Sepak Bola Sumsel Buka Asa Finis Runner Up

Happy Ending, Sepak Bola Sumsel Buka Asa Finis Runner Up

VIRALSUMSEL.COM -Tim sepak bola Sumsel berhasil happy ending di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera 2019. Pada laga pamungkas Babak Penyisihan Grup B, Tim Bumi Sriwijaya berhasil mengalahkan Bangka Belitung (Babel) dengan skor telak 3-1 di Stadion Padang Panjang, Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Kamis (31/10/2019).

Tiga gol skuat asuhan Handry Wicaksana masing-masing dipersembahkan sang kapten Dody Alfayet pada menit 7, Derry Anggara Poetra pada menit 49, dan diturup sang bomber Tri Handoko pada menit 63.

Sementara gol penghibur Babel dibukukan Reco Anugrah pada menit 2. Tambahan tiga poin membuat Nurrofik dan kawan-kawan kumpulkan lima poin.

Setelah pada laga sebelumnya imbang atas Sumut dengan skor 1-1 dan seri 0-0 atas Kepulauan Riau. Sementara kekalahan diderita Sumsel atas Aceh dengan skor 0-1.

Baca Juga :   Selain Osas Saha, Ternyata Sriwijaya FC Juga Inginkan Winger PSM Makassar Eks Sriwijaya FC

Kans Sumsel untuk finis runner up terbuka lebar. Namun masih menunggu hasil laga terakhir Sumut kontra Kepulauan Riau. Jika Sumut kalah maka Sumsel bisa melaju ke babak selanjutnya.

“Ya, alhamdulillah kita bersyukur berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir penyisihan grup,” kata H Dhennie Zainal PLT Ketua Umum KONI Sumsel yang turut hadir langsung menyaksikan laga dari tempat pertandingan.

Menurut Dhennie ,sapaan akrabnya KONI Sumsel telah memberikan apresiasi atas pencapaian para pemain di lapangan. Bahkan sebelum laga pihaknya telah mengelotarkan bonus Rp25 Juta.

“Apapun hasilnya pemain dan pelatih telah bekerja keras dan memberikan yang terbaik. Apalagi setelah melihat lawan Babel tadi, tim menguasai pertandingan dan banyak peluang,” tukas dia.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Pastikan Posisi Imam Arief CS Selamat dari Evaluasi

Sementara itu Darma Budhi manajer tim sepak bola Sumsel juga mengaku bersyukur. Menurutnya secara permainan tim Sumsel cukup baik. Bahkan selalu mendapat dukungan dari masyarakat Kota Manna.

“Alhamdulillah. Kita tunggu saja laga terakhir kita berharap Sumut kalah. Dan kita bisa melaju untuk memperebutkan medali perunggu. Kami ucapkan terima kasih pada dukungan masyarakat Manna dan doa masyarakat Sumsel,” tukas dia.

Sedangkan Handri Wicaksana pelatih kepala tim sepak bola Sumsel menilai permainan makin berkembang pada laga terakhir. “Penampilan terbaik anak-anak baru terlihat pada laga pamungkas. Mudah-mudahan kita bisa finis runner up grup,” tukas dia. (nto)

Klasemen Sementara Grup A

1.Aceh 4 3 1 0 5-2 10
2.Sumut 3 1 2 0 4-2 5
3.Sumsel 4 1 2 1 4-3 5
4.Babel 4 1 0 3 3 2-3 3
5.Kepri 3 0 2 1 1 2-4 1

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bendera PT Liga Indonesia Baru. FOTO : IST

PSSI Berikan Kewenangan PT LIB Mencari Formula Kompetisi Awal 2021

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA –  Komite Eksekutif (Exco) PSSI secara aklamasi memutuskan menunda kompetisi sepak bola di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *