Minggu , 25 Oktober 2020 - 23:20
Home / Headline / Hasil Sriwijaya FC vs PSMS : Sriwijaya FC Telan Kekalahan Kandang Kedua

Hasil Sriwijaya FC vs PSMS : Sriwijaya FC Telan Kekalahan Kandang Kedua

VRALSUMSEL – Sriwijaya FC harus kehilangan tiga poin jamu PSMS Medan. Dalam laga pekan ke-20 Liga 2 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Selasa (1/10/2019) sore, klub berjuluk Laskar Wong Kito dipaksa menyerah Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- dengan skor tipis 1-2.

Ini merupakan kekalahan kedua bagi tim besutan Kas Hartadi di kandang sendiri. Sebelumnya, Ambrizal dan kawan-kawan juga pernah di permalukan Persita Tangerang pada laga pekan ke-5 dengan skor 0-2, Sabtu (13/7/2019) silam.

Tanda-tanda kekalahan skuat Jakabaring sudah terlihat saat laga baru berjalan tujuh menit sudah kebobolan lewat heading penyerang PSMS, Ilham Fathoni. Itu merupakan gol ke tujuh Fathoni musim ini.

Sebelumnya penyerang PSMS ini memanfaatkan umpan lambung dari sepak pojok Eki Fauji Saputra dari sisi kiri gawang Galih Sudaryono.

Baca Juga :   5.652 Atlet Bakal Turun di Porprov Prabumulih

Beruntung pada menit 17 Sriwijaya FC, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Ahmad Ihwan. Berawal dari skema serangan balik, Ihawan memanfaatkan umpan silang Hendri Satriadi dari sisi kiri gawang PSMS.

Sebelumnya, Hendri Satriadi menanfaatkan umpan terobosan dari Yohanis Nabar setelah berhasil melewati tiga pemain PSMS. Dengan kecepatan tinggi Anis Nabar membawa bola dari tengah dengan melewati para pemain PSMS sebelum mengirim umpan ke Hendri Satriadi. Skor 1-1 pun berakhir hingga turun minum.

Pada babak kedua Sriwijaya FC tampil menekan. Namun sayang pada menit 65, PSMS kembali unggul lewat gol Muhammad dari skema serangan balik. Menerima umpan terobosan Ilham Fathoni, Muhammad yang lolos dari jebakan offside berhasil melesatkan bola tanpa bisa dijinakkan penjaga gawang Galih Sudaryono. Skor berubah 1-2 untuk kemenangan PSMS hingga peliut akhir pertandingan.

Baca Juga :   Senator Amaliah Minta Pemerintah Angkat Dokter Meninggal karena Corona Jadi Pahlawan

Meski tanpa poin Laskar Wong Kito tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 37 poin. Sementara PSMS Medan naik satu strip ke posisi lima dengan raihan 31 poin. Atau hanya beda satu poin dengan PSCS Cilacap yang berdiri di posisi empat klasemen.

Namun PSMS masih menyisakan tiga laga lagi dua diantaranya kandang. Sementara Sriwijaya FC hanya sisa dua laga satu kandang dan satu tandang. (no)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *