Home / Sumsel / Heboh, Warga Palembang Temukan Bayi Masih Ada Tali Pusat di Bawah Tangga

Heboh, Warga Palembang Temukan Bayi Masih Ada Tali Pusat di Bawah Tangga

VIRALSUMSEL.COM – Warga Palembang mendadak heboh. Tepatnya di Jalan Kh Wahid Hasyim Gang Budi Setia dirumah JANAH Rt.14 Rw.4 Kel.7 Ulu Kec. Seberang Ulu 1 Palembang, Selasa (25/2/2020) sekira pukul 06.00 WIB.

Betapa tidak, warga yang baru ingin keluar rumah melihat seorang bayi di depan rumahnya. Bayi malang tersebut sepertinya sengaja di letakkan oleh orang bertanggung jawab di sana.

Menurut saksi mata Diana bayi tersebut berjenis kelamin laki laki. Saat ditemukan kondisi bayi tersebut masih menempa tali pusatnya. Lantas bagaimana kronologinya?

Menurut Diana (17) saat itu sekira Jam 06.00 wib, bahwa ketika dia akan mengeluarkan sepeda motornya dilihat ada seorang banyi laki-laki yang masih ada tali pusatnya yang terletak dibawah tangga bagian belakang .

Baca Juga :   HD Ingatkan Penyelenggara Pendidikan untuk Tidak Menetapkan Iuran yang Membebani Orang Tua Siswa

“Kami panik melihat ada bayi menagis dibawah tangga rumah kami. lalu banyi laki-laki tersebut langsung kami bawa ke Bidan Zubaida yang tidak jauh dari lokasi penemuan bayi tersebut yaitu di Jh.Kh Wahid Hasyim Rt.37 Rw.10 Kel.5 Ulu Kec.Seberang Ulu 1 Palembang.

Untuk sementara banyi lakilaki tersebut masih dalam perawatan oleh Ibuk Bidan ZUBAIDA dan dalam kondisi sehat” singkatnya.

Sedangkan Ibu Zubaida (66) selaku pemilik klinik Mandiri membenarkan bahwa pagi tadi sekitar pukul 06:00 wib ada warga yang mengantarkan banyi laki-laki yang masih ada tali pusarnya tersebut, diperkirakan bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya yang tidak bertanggung jawab” tuturnya.

Sedangkan hal senada juga disampaikan oleh Kapolsek Seberang Ulu 1 Palembang Kompol Mario Invari melalui Kanit Intel Ipda Noval, Selasa (25/2/2020) mengatakan, saat ini pihak nya akan melakukan penyelidikan dan pengembangan proses secara hukum.

Baca Juga :   Data Jadi Lebih Valid, HD Launching Anjungan Bansos  Sriwijaya Pertama di Sumbagsel

“Saat ini kita terus melakukan penyelidikan,untuk mengetahui siapa orang tua bayi tersebut.
Namun untuk saat ini saya siap merawatnya, dengan alasan istri saya masih menyusui dan juga bayi malang ini harus dapat asupan gizi” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi guru. FOTO :ISTIMEWA

Hanya Begini Formasi Guru P3K di Prabumulih Tahun Ini

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH –Pemerintah pusat bakal kembali mengangkat guru sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *