Selasa , 20 Oktober 2020 - 15:10
Home / Ekonomi / Himbara Sumbang 1.000 Paket Sembako

Himbara Sumbang 1.000 Paket Sembako

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Ditengah merebaknya pademi Virus Corona (Covid-19), Himbara memberikan bantuan sembako 1000 paket sembako kepada masyarakat.

Sembako tersebut diserahkan kepada Provinsi Sumsel halaman kantor gubernur kemarin pagi untuk distribusi langsung kepada masyarakat

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, bantuan paket sembako ini ini merupakan donasi dari mitra kerja Pemprov Sumsel baik itu dari pihak perbankan, BUMN, BUMD dan BUMS.

Bantuan tersebut berupa 1.000 paket sembako dari BRI, Bank Mandiri, BNI dan BTN serta 1.000 paket sembako dari Bank Sumsel Babel, dan 500 paket sembako dari PT. Sumsel Energi Gemilang dan sebanyak 250 buah masker.

“Pagi hari ini kita menunjukan perbuatan konkrit. Pencegahan Covid-19 bukan hanya dalam bentuk rangkaian kata saja tapi dengan perbuatan dan perbuatan itu tentu dilakukan dengan cara masing-masing,” kata Gubernur Herman Deru.

Lanjut Herman Deru menambahkan, bantuan paket sembako yang disalurkan merupakan bentuk keprihatinan dan sekaligus wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak dari situasi virus corona yang tengah mewabah saat ini.

Baca Juga :   WOWkustik Bareng Artis Top, WOWfromhome dengan Topik Menarik

“Pemberian bantuan ini bukanlah sebuah bentuk memanjakan masyarakat, tapi ini adalah stimulus bahwa Pemerintah ada diantara mereka. Pemerintah tidak diam menyikapi kondisi seperti ini,”ungkapnya.

Selain itu, Herman Deru juga mengajak semua pihak untuk peduli bukan saja perbankan tetapi juga kalangan orang yang mempunyai kelebihan untuk dapat membantu. Bantuan tersebut juga dapat disalurkan melalui gugus tugas Covid dalam bentuk barang untuk selanjutnya disalurkan ke daerah yang membutuhkan.

“Sedikit-sedikit tentu menjadi berarti bagi saudara kita yang membutuhkannya, sebelumnya juga anak-anak SMK telah membantu dengan membuatkan masker. Perbankan membantu dengan memberikan sembako. Saya harap kepada siapapun yang mampu bantulah saudara kita. Sekali lagi saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berperhatian,” ucapnya.

Baca Juga :   Pegawai Mandiri Group Serentak Bagikan Bantuan Di Seluruh Indonesia

Gubernur Herman Deru kembali menegaskan kepada seluruh pihak sampai dengan level Kabupaten/Kota hingga desa agar tidak memanfaatkan situasi ini untuk politik tapi lakukan cara perbuatan melalui hati nurani.

“Jangan sampai ada pihak yang ambil manfaat dalam situasi seperti ini. Kita harus peduli dengan saudara-saudara kita yang terdampak dari situasi sekarang ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pimpinan BNI wilayah Palembang, Dodi Widjajanto mengatakan, bantuan ini berasal dari Himbara. Masing masing Himbara memberikan sumbangsi 250 paket.

“Bukan nilainya, tapi bagaimana kehadiran perbankan (BUMN, Red) memberikan kontribusi lebih kepada masyarakat ditengah pademi Virus Corona. ”

Dikatakan, bantuan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berdampak virus Corona. Mengingat, aktifitas yang mulai terbatas untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. “Semoga paket ini bisa membantu masyarakat,” tukasnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Herman Deru Gubernur Sumsel bersama Direktur Utama PT Pusri Tri Wahyudi Saleh. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta Kontribusi PT Pusri  

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Peran PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) sangat dibutuhkan dalam mengangkat citra Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *