Senin , 26 Oktober 2020 - 13:53
Home / Olahraga / HNU Buka Kejuaraan Senam Kreasi Tobello HUT FKPPI

HNU Buka Kejuaraan Senam Kreasi Tobello HUT FKPPI

VIRALSUMSEL.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar seperti tak mengenal weekend. Sebagai bukti, Sabtu (8/12/2019) pagi ini, pria yang akrab disapa HNU tersebut masih saja disibukkan dengan kegiatan diluar rumah.

Diantaranya membuka Kejuaraan Senam Kreasi Tobello dan Lomba Karaoke dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) FKPPI di Kantor Kumdam II/SWJ, Jln Supeno, Palembang. “Di agenda yang akan sukses ini, izinkan saya menyampaikan beberapa hal atas nama Pemprov Sumsel bahwa kita sudah diajak bersama-sama. Agenda ini bisa jadi ajang silaturahmi,” kata H Nasrun Umar dalam sambutan sebelum meresmikan kegiatan. Turut hadir dalam acara pembukaan itu mantan Pangdam II Sriwijaya Syahrial BP Peliung, Ketua Pengurus Daerah VI FKPPI Sumsel Muzakir Sai Sohar.

Lanjut pria yang juga Ketua Forum Sekda se-Indonesia ini karena dengan silaturahmi banyak manfaat yang didapatkan. “Izinkan saya juga setelah saya pelajari keberadan FKPPI, sungguh atas nama Pemprov kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan ternyata dalam penilaian kami selalu dalam koridor positif dan membangun negeri ini. Anak-anak TNI dan Polri yang mana anggota FKPPI ini bisa meneladani para orang tua kita terdahulu,” tambah mantan manajer Sriwijaya FC ini.

Baca Juga :   Siap Sukseskan Piala Dunia U-20, Sumsel Matangkan Persiapan dengan Kemenpora

Masih kata HNU dari sisi idiologis FKPPI sebagai regenerasi melanjutkan perjuangan para orang tua yang sudah berjuang untuk bangsa dan negara. “Harus menjadi garda terdepan menjaga kedamaian negeri ini. Kedamiaan merupakan modal utama membangun negeri ini. Kami minta jaga kebhinekaan, dimana Sumsel terdiri dari beberapa etnis, namun sejauh ini alhamdulillah tetap zero konflik. NKRI harga mati,” terang pria yang juga mantan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel ini.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah VI FKPPI Sumsel, Muzaikir Sai Sohar mengatakan FKPPI telah melakukan koordinasi organisasi. “FKPPI bagian dari kekuatan masyarakat. Bagian kecil tapi kalau di tingkat pusat, ada ketua MPR, juga banyak yang menjadi anggota DPR dan juga menjadi kepala daerah. Kita berharap tetap untuk eksis ditengah masyarakat,” kata dia.

Baca Juga :   15 Tim Ramaikan Turnamen Sriwijaya FC U-18

Ditambahkan Muzakir yang juga mantan Bupati Kabupaten Muara Enim ini ada 15 tim peserta Lomba Senam Kreasi Tobillo dan Kareoke. “Mulai dari perguruan tinggi, organisasi wanita, sanggar tari, dan pengurus cabang FPKKI, dari Muara Enim, Muba, Banyuasin, Prabumulih dan Ogan Ilir,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *