Home / Sumsel / HNU Kukuhkan Forum Warga Bukit Sejahtera, Warga Desak Pemekaran

HNU Kukuhkan Forum Warga Bukit Sejahtera, Warga Desak Pemekaran

VIRALSUMSEL.COM – Forum Komunikasi Warga Perumahan Bukit Sejahtera (FKW-PBS) Palembang Periode 2019-2023 sudah resmi dilantik. Pengukuhan dilakukan Sekda Provinsi Sumsel H Nasrun Umar di Aula DPRD Provinsi Sumsel, Jumat 20 Desember 2019.

HNU ,sapaan akrab, H Nasrun Umar yang juga Dewan Pelindung FKW-PBS Palembang, mengatakan kedepan Bukit Sejahtera bisa dikembalikan lagi menjadi perumahan yang layak huni. “Atas nama pemprov Sumsel, saya mengucapakan apresiasi atas inisiasi yang sudah dilakukan dalam pembentukan forum ini. Karena begitu saya melihat orang-orang yang terpilih ada di dalamnya yang mampu kembali membawa komplek Bukit Sejahtera menjadikan rumah yang nyaman dan aman,” kata HNU.

Menurut pria yang juga Ketua Forum Sekda Indonesia ini menambahkan, Pemprov Sumsel harusnya mendorong program positif dari pada warga Bukit Sejahtera. “Menuju apa yang kita cita-citakan, layak huni, nyaman huni dan aman huni,” tambah dia.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Sumsel ini menambahkan forum warga Bukit Sejahtera bukanlah organisasi politik. “Tidak ada politik di sini, tapi dak tahu kalau tiga tahun lagi. Silahkan bapak bapak pilih sendiri, karena tidak gampang untuk menjadi pemipin. Harus dipertimbangkan baik dari segi pendidikan ataupun pengalaman,” tambah dia.

Baca Juga :   RSUD Sungai Lilin Muba Rawat Satu Pasien Positif Covid-19

Kembali ke persoalan Komplek Bukit Sejahtera, ada tujuh masalah utama yang harus diselesaikan secara bersama-sama. “Tujuh masalah itu pintu masuk dan keluar, kemudian drainase kalau hujan dua jam banjir, serta pengelolaan sampah. Kemudian jalan masih banyak berlobang, dan dari belakang banyak lubang. Kemudian keamanan, untuk menyeleksi siapa saja yang masuk dalam itu. Keamanan rumah yang dijaga saja masih belum terjamin. Tapi ini balek lagi dana berapa personel keamanan. Terakhir penataan pedagang karena sekarang masih semrawut, ya nanti minta bantuan dinas terkait contoh minta gerobak supaya nanti bisa lebih rapi,” terang dia.

Sementara itu Hj Anita Noeringhati dewan pembina FKW-PBS menaruh harapan besar pada kepengurusan forum komunikasi. “Terutama saya selaku warga. Kami sejak 1996 tinggal di Bukit Sejahtera, kami sangat merindukan suasan seperti ini, suasa kekeluargaan, kembali seperti tahun-tahun lalu,” kata wanita yang juga katua DPRD Provinsi Sumsel ini.

Dia berharap kedepan organisasi warga komplek “polygon” ini sangat mengkedepankan rasa kekeluargaan dan gotong-royong. Dia juga menginginkan pemekaran bagi komplek Bukit Sejahtera.

Baca Juga :   Satu Pejabat Positif Covid-19, Wako Lubuklinggau dan Keluarga di Swab

“Bagaimana kalau komplek Bukit Sejahtera ini mejadi satu kelurahan. Kami merindukan satu komplek menjadi satu kelurahan,” kata politikus Partai Golkar ini.

“Kemarin saya sempat reses dengan pemerintah Palembang, saya sampaikan pada pak walikota, cakmano warga Bukit Sejahtera bisa menjadi satu kelurahan. Kaeena kami melihat suatau saat komplek Bukit Sejahtera bisa menjadi kelurahan percontohan nantinya,” tukas dia.

Hanya memberi tahu Komplek Bukit Sejahtera terbagi dalam beberapa RT dan RW. Bahkan mereka terbagi dalam dua kelurahan. Yaitu Bukit Lama dan Karang Jaya. Uniknya lagi komplek ini jug ikut di dua kecamatan. Masing-masing Gandus dan Ilir Barat 1.

Sementara itu ketua FKW-PBS Palembang, H Rusli Nawi, didampingi Sekretaris Tarmizi M Thayeb mengaku berterimakasih sekali atas kehadiran ketua DPRD Sumsel dan Sekda Pemprov Sumsel.

“Sebagai warga, jadi forum ini tidak ada kepentingan politik. Semua bisa masuk asal rumahnya di poligon. Sehingga di situ memang nano-nano atau warna-warni,” tambah dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Ini Susunan Pengurus Dewan Riset Daerah Sumsel Periode 2020-2022

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kepengurusan Dewan Riset Daerah (DRD) Sumsel periode 2020-2022 resmi dikukuhkan. Pelantikan DRD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *