Kamis , 22 Oktober 2020 - 16:23
Home / Tak Berkategori / HNU : Penyederhanaan Birokrasi Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Publik

HNU : Penyederhanaan Birokrasi Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Publik

VIRALSUMSEL.COM – Sekretaris Daerah Sumatera Selatan H Nasrun Umar menghadiri langsung rapat koordinasi Penyederhanaan Birokrasi Pemerintah Daerah di Birawa Assembly Hall Jakarta, Kamis (26/12).

Rapat yang digelar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo untuk Meneruskan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Rapat koordinasi ini dilakukan untuk memberikan pengarahan teknis bagi Sekretaris Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dari seluruh Indonesia dalam implementasi penyederhanaan eselon di instansi masing-masing.

Disela-sela kegiatan ini Sekda Sumsel H Nasrun Umar menyapaikan bahwa Menteri PANRB Tjahjo Kumolo memberikan arahan pentingnya penyederhanaan birokrasi demi mewujudkan visi dan misi Presiden RI Joko Widodo.

Kesimpulan dari rapat koordinasi penyederhanaan birokrasi pemerintah daerah yaitu bertujuan Penyederhanaan eselon nantinya mampu meningkatkan efektifitas pelayanan publik, serta mempercepat perizinan di tingkat pusat dan daerah sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Himbau Keluarga WNI Asal Sumsel di Wuhan Melapor

“Menteri juga berpesan secara khusus untuk Jabatan fungsional harus didasari keahlian harus dimiliki oleh seseorang yang menduduki jabatan fungsional tersebut,” tandas HNU, sapaan H Nasrun Umar. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Perpustakaan Umum Desa Bukit Jaya Sungai Lilin Juara 2 Tingkat Nasional

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU- Perpustakaan Umum Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terpilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *