Sabtu , 24 Oktober 2020 - 21:58
Home / Sumsel / HNU Terima Penghargaan Tokoh Inspirasi Nasional

HNU Terima Penghargaan Tokoh Inspirasi Nasional

PALEMBANG – Sekda Provinsi Sumsel, H Nasrun Umar membuka Malam Kemilau Inspirasi Sriwijaya 2019 di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (20/12/2019) malam. Dalam sambutan HNU ,sapaan akrab H Nasrun Umar mengatakan tentu apa yang dilakukan pada malam penghargaan ini dapat berjalan sukses.

“Pemberian penghargaan kepada tokoh yang menginspirasi dari sumsel adalah kegiatan yang patut dan harus kira apresiasi. Cerminan untuk menghargai tokoh Sumsel baik lokal maupun nasional,” kata ketua Forum Sekda Indonesia ini.

Menurut HNU Penghargaan dari Lintas Politika ini mengundang kegaguman bagi semua. “Itulah yang harus kita teladani. Penghargaan ini sudah ada sejak 2015 dan berjalan secara konsisten,” kata dia.

“Dalam kesempatan ini saya kira penyelenggara tidak mudah mencari kriteria yang tepat. Mungkin dengan metode tertentu untuk menentukan siapa yang masuk. Tentu makan waktu dan dana tidak sedikit patut kita aplus atas keja keras selama ini,” tambah dia.

Baca Juga :   Profesor di Sumsel Sudah Temukan Anti Virus Covid-19

Nasrun yang menerima penghargaan Tokoh Inspirasi Nasional atas dasar menjadi Ketua Forum Sekda se-Indonesia, mengaku bangga atas apa yang dilakukan oleh Lintas Politika demi kemajuan Sumsel selama ini. Meski tak menyangka akan meraih award, Nasrun mengaku ini akan memotivasinya untuk lebih bertanggung jawab demi kemajuan Sumsel.

“Penghargaan ini justru menjadi amanah. Menjadi tanggung jawab yang menuntut saya untuk terus memberikan yang terbaik. Termasuk penerima award lain, agar kita semua bisa menjadi inspirasi dan berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Sementara itu H Alex Noediin Anggota DPR RI mengatakan ini malam bertabur bintang. “Yang menerima award selamat. Kebanggaan kita semua, semuga bermanfaat bagi masyarak Sumsel. Ini merupakan kelima kalinya kegiatan dari Lintas Politika. Semoga bisa berlanjut keenam, tujuh dan sebagainya,” terang dia.

Baca Juga :   Rangkul Semua Warga Batak Tanpa Membedakan Agama, HD Ingin PBB Bersinergi Wujudkan Sumsel Maju

Gelaran yang bertajuk Malam Kemilau Inspirasi Sriwijaya, merupakan kali kelima yang diadakan oleh lembaga politik, yang dipimpin Kms Khoirul Muklis. H Nasrun Umar juga mendapatkan penghargaan sebagai inspirasi nasional.

“Ada tim juri yang komoeten, dengan mekanisme penjarigan, survey langsung ditengah masyarakat. Mereka yang terseleksi merupakan yang terbaik saat ini,” kata Khoirul Mukhlis.

Ada pula 17 orang yang meraih award pada kategori menginsoirasi, diantaranya yang paling senior adalah Koriati Ridwan atau yang lebih dikenal sebagai Oma Kori. Dedikasi nya terhadap dunia pariwisata Palembang telah menginspirasi anak muda.

Sejumlah tokoh hadir dalam gelaran ini. H Alex Noerdin, Eddy Santana Putra, Amaliah Sobli S,KG, M.B.A Anggota DPD RI, sampai Letjen (purn) Burhanuddin Amin, mantan Pangkostrad yang menjadi kebanggaan Sumsel. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru buka Festival Rempah Sumsel 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Angkat Potensi, Herman Deru Buka Festival Rempah Sumsel 2020

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Festival Rempah Sumsel 2020 menjadi ajang untuk kembali mengangkat ke permukaan kekayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *