Kamis , 28 Januari 2021 - 00:14
Home / Sumsel / HNU : Warga Solok Ulet, Sesuai dengan Visi-Misi Sumsel Maju untuk Semua

HNU : Warga Solok Ulet, Sesuai dengan Visi-Misi Sumsel Maju untuk Semua

VIRALSUMSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Solok Saiyo Sekato (S3) Provinsi Sumsel, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Palembang dan DPC Muba periode 2019-2023 resmi dilantik secara bersamaan atau. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Sulit Air Sepakat, Lemabang, Kota Palembang, Sabtu (14/12/2019) malam.

Prosesi sakral tersebut dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Sekda H Nasrun Umar. Dalam sambutan HNU ,sapaan H Nasrun Umar mengatakan warga Solok, Sumbar harus berperan aktif juga berkontribusi dalam membangun Sumsel.

“Ini sesuai dengan visi dan misi Pemprov Sumsel dibawah kepemimpinan H Herman Deru dan Mawardi Yahya dengan tagline Sumsel Maju untuk Semua,” kaya HNU yang datang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan DPW Sumsel, Hj Renny Devy Nasrun Umar.

Menurut pria yang juga ketua Forum Sekda se-Indonesia ini Pemprov Sumsel memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi siapapun tanpa memandang asal dan suku apapun untuk berkontribusi membangun Sumsel. Tidak terkecuali paguyuban warga Solok di Bumi Sriwijaya.

Baca Juga :   Keluarga Besar UIN Raden Fatah Bakal Beri Gelar Kehormatan Doktor Honoris Causa Pada Herman Deru

Mantan manajer Sriwijaya FC ini juga mengingatkan pada keluarga S3 agar selalu bangga menjadi orang minang yang terkenal dengan sifat gigih, dan ulut dalam menghadapi kerasnya kehidupan. “Tak ada keraguan masyarakat Solok adalah otang pintar yang pandai menjaga nama baik. Image orang Solok adalah orang yang ulet, tak gampang menyerah memperjuangkan kehidupan tak hanya bagi keluarga di rantau namun juga bagi keluarga di kampung halaman,” tambah pria empat anak ini.

HNU juga mengapresiasi wasiran budaya Solok seperti tari piring yang ditampilkan saat pembukaan. “Atas nama pribadi dan Pemprov Sumsel saya mengapresiasi dan mengucapkan selamat atan pelantikan dan pengukuhan S3 Sumsel, Palembang dan Muba,” tukas dia.

“Harapan saya agar organisasi kemasyarakatan ini dapat berkiprah ke level yang lebih tinggi, juga kepada para pengurus ang baru dilantik dapat membawa kemajuan dan kejayaan bagi organisasi S3,” tutup dia.

Acara tersebut dihadiri Ketua DPP S3 Firdaus Umar, Ketua DPD S3 Jafrial SH MH, dab Ketua DPC S3 Kota Palembang Irwansyah, dan beberapa tokoh masyarakat minang.

Baca Juga :   85.252 Paket Sembako Didistribusikan ke Palembang, 2.389 Diantaranya di Kelurahan 16 Ulu

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana H Yurizal mengatakan S3 ingin selalu berkontribusi pada masyarakat Bumi Sriwijaya.

“Walaupun kita perantau, orang minang kami tetap menjaga Bumi Sriwijaya. Kita berharap nantinya setelah dilantik kepengurusan ini bisa lebih maksimal. Menjadi kebaikan di tengah warga Sumsel,” tukas dia.

S3 merupakan organisasi masyarakat minang yang berasal dari tiga kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Meliputi, Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan. “Kita organisasi perantau berasal dari Solok. Di Palembang sendiri jumlahnya sudah ribuan kk,” tambah dia.

Adapun kegiatan dari pada S3 meliputi di bidang sosial kemasyaraktan dan keagamaan. “Contoh pengajian, dan kita juga menyiapkan ambulan gratis untuk warga,” timpal Faisal Mursyid Datok Talangik wakil sekretaris DPD S3 Sumsel. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi Vaksin Covid-19. FOTO : IST

Besok, Vaksinasi Covid-19 Perdana di Prabumulih

VIRALSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 perdana di Kota Prabumulih, khususnya bagi Forkompinda dan Tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *