Home / Olahraga / Imbang Lawan Makedonia Utara, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-19 Banyak Kekurangan
Para pemain Tim Nasional Indonesia U-19. FOTO :IG PSSI
Para pemain Tim Nasional Indonesia U-19. FOTO :IG PSSI

Imbang Lawan Makedonia Utara, Shin Tae-yong Sebut Timnas U-19 Banyak Kekurangan

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Tim Nasional Indonesia U-19 sama kuat dengan Makedonia Utara U-19 dalam laga uji coba  di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020). Ya, friendly match internasional tersebut berkhir dengan skor kaca mata alias 0-0.

Hanya sebagai informasi sparing partner tersebut merupakan pertemuan kedua bagi kedua tim. Dalam pertemuan pertama sebelumnya pada Minggu (10/10/2020), Garuda Nusantara –julukan Tim Nasional Indonesia U-19 menang dengan skor telak 4-1.

Pada pertandingan ini, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong merotasi beberapa pemain. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, dan M Bahril bermain sejak menit pertama. Tim Nasional Indonesia U-19 sejatinya memiliki banyak peluang.

Beberapa kali serangan dan peluang Garuda Muda gagal berbuah gol.  “Pemain sudah bekerja keras, namun belum menunjukkan performa terbaik. Hari ini lapangan kurang bagus, jadi pemain tidak bisa optimal,” kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dalam laman resmi PSSI.

Baca Juga :   Latihan Medio Agustus, Muba Babel United Bidik Mantan Bintang Persija dan Persib

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan bahwa timnya masih banyak kekurangan. Ia menyebut Pratama Arhan dan kawan-kawan harus meningkatkan power, passing yang lebih detail, dan cepat mencari ruang kosong di pertahanan lawan.

“Untuk mental, fisik, stamina saya kira pemain sudah lebih baik. Kedepan kami harus perbaiki kekurangan yang ada,” tambah pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Sementara itu kapten timnas U-19 pada pertandingan hari ini, Pratam Arhan mengatakan bahwa hari ini ia dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dan maksimal. “Kita perlu perbaikan di semua lini, komunikasi antar lini juga kita perbaiki. Alhamdulillah saya tadi dipercaya pelatih menjadi kapten, tentu saya harus selalu bermain baik dan maksimal,” kata pemain asal PSIS Semarang tersebut.

Baca Juga :   Bentrok Derby Sumsel Tak Terelak, Ini Pembagian Grup Liga 2

Selanjutnya Garuda Muda akan melawan Bosnia Herzegovina pada Selasa (20/10/2020) mendatang. Saat ini total Garuda Muda sudah menjalani sepuluh uji coba di Kroasia. Sembilan laga uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0). (ion)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *