Kamis , 22 Oktober 2020 - 16:16
Home / Headline / Ishak Mekki Bakal Bedah 1.000 Rumah di Sumsel

Ishak Mekki Bakal Bedah 1.000 Rumah di Sumsel

VIRALSUMSEL.COM – Ir H Ishak Mekki MM Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia bakal bedah 1.000 rumah di Sumatera Selatan. Hal tersebut disampaikan. anggota DPR RI Fraksi Demokrat dalam penyerapan aspirasi dan temu konstituen Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel di Aula Hotel Dinasty Kayuagung, OKI, Selasa (18/3/2020) siang.

Hadir dalam reses DPR RI tahap kedua ini Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel dari dapil OKI dan Ogan Ilir, H Muchendi Mahzarekki. Juga beberapa ketua RT, tenaga pengajar dan warga setempat.

“Ada beberapa program sudah disiapkan ke kementrian yang memang menjadi mitra kami di Komisi V DPRRI. Seperti PUPR dan harus disosialisaiskan ke masyarakat dapil,” kata Wakil Gubernur Sumsel Periode (2014-2019) ini.

Baca Juga :   Catat, Begini Tahapan Pemilihan Ketua Umum KONI Sumsel Masa Bhakti 2019-2023

Salah satu program H Ishak Mekki yang bakal berjalan tahun ini adalah bedah rumah. “Bedah rumah memang tidak begitu besar hanya Rp17,5 setiap unit. Dengan rincian Rp 15 Juta untuk material dan Rp2,5 Juta untuk biaya tukang,” tambah ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.

Tapi diakui Ishak Mekki bagi masyarakat yang membutuhkan nominal Rp 17,5 Juta bisa sangat bermanfaat. “Tapi bagi masyarakak yang memang membutuhkan seperti rumah berlantai tanah, seng bocor, dan berdinding papan saya kira bisa diprioritaskan,” tambah ketua Cabor Pencak Silat Sumsel ini.

Karena itu Ishak Mekki memperjuangkan 1.000 unit bedah rumah tahun ini. “Biasanya dapat 2.000 unit pertahun, mungking tahun depan 2.000 unit. Nanti tersebar di Sumsel,” tambah dia.

Baca Juga :   Sopianto Menang Pilkades Berlian Makmur Sungai Lilin

Bagi yang berminat lanjut Ishak Mekki, tokoh masyarakat, ataupun perangkat pemerintahan baik desa maupun kelurahan agar dapat menyampaikan permohohanya. “Bisa sampaikan ke pak kades, syaratnya cukup foto rumahnya dan foto KTP. Cukup by name, by ekspres,” terang dia.

Setelah itu lanjut Ishak Mekki petugas PU akan mengecek. “Nanti petugas PU akan datang mengecek. Apakah memang benar. Untuk lebih jelas bisa tanya ke tenaga ahli saya bisa juga rumah aspirasi saya di Jakabaring,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Amaliah Sobli S.KG, MBA, berikan bantuan kepada Kepala Sekolah Madrasah Diniyah Islamiah, Nusweri, didampingi Kades Muara Penimbung Ulu, Mahendra. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Peduli Pendidikan, Senator Amaliah Bantu Peralatan Sekolah di Madrasah Diniyah Islamiah Ogan Ilir

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Amaliah Sobli S.K.G, MBA Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) …

One comment

  1. Avatar
    Suharto Merpati

    Bagai mana bg yg gk punya ktp dan kk tp org tersebut betulw tdk mampu dan rmh sangat parah kerusakannya trima ksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *