Isu Beredar Pasar Jakabaring Tutup Mulai Besok, Faktanya Begini

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG– Pasar Induk Jakabaring tetap buka. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa pasar tradisional terbesar di Sumsel ini bakal ditutup dampak dari pada penyebaran virus corona atau covid-19.

Ya, sempat beredar kabar lewat pesan berantai di grup WhatsApp jika mulai besok pasar tersebut bakal ditutup. Sudah tentu kabar tersebut membuat resah warga Palembang.

Namun ternyata kabar tersebut tidak benar. Abdul Rizal Dirut PD Pasar Palembang Jaya mengimbau pengguna medsos untuk tidak menyebarkan berita hoax yang meresahkan warga Palembang.

Terkait beredarnya isu penutupan pasar Jakabaring yang meresahkan warga dan para pedagang.

“Kita sudah komunikasi dengan Polrestabes Palembang bahwa isu penutupan pasar untuk pencegahan virus corona tersebut hoax,”kata Rizal, Selasa (24/03/2020).

Baca Juga :   Gianda Tifanny Calon Tunggal Ketum HIPMI Sumsel

Dikatakanya, sampai saat ini seluruh pasar tradisional tetap buka seperti biasa. “Sampai saat ini kita tidak pernah mengeluarkan surat edaran penutupan pasar, untuk diketahui kuha kita tidak memiliki wewenang untuk menutup pasar, karena wewenang Pemkot,”jelas dia.

Terkait informasi ini Rizal mengajak masyarakat tetap tenang janhan panik dengan melakukan pembelian baham pokok secara besar.

“Jangan terpacing lalu membeli bahan pokok dengan jumlah besar,”ujar dia

Untuk pencegahan penyebaran virus corona, PD Pasar dilakukan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan camat lurah dan pihak terkait.

“Sejak Dua Hari ini tim sudah melakukan penyemprotan ke pasar tradisional,”singkatnya. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penjual cabai merah keriting. FOTO : SANDI : JURNALIS-UIN

Harga Cabai Merah di Pasar 16 Tidak Stabil, Pedagang Mengeluh

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Harga cabai merah keriting tidak stabil. Ya, hingga Rabu (27/1/2021) harga salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *