Sabtu , 23 Januari 2021 - 23:29
Home / Sumsel / Jagad Pembunuh Ita Salon Rumah Susun Divonis 17 Tahun

Jagad Pembunuh Ita Salon Rumah Susun Divonis 17 Tahun

VIRALSUMSEL.COM – Majelis hakim yang diketuai Ahmad Suel SH menjatuhkan pidana lebih tinggi selama 17 tahun , terhadap Muhammad Jagad (30) pelaku pembunuhan terhadap korban Ismail Efendi alias Ita di sebuah salon kawasan Rumah Susun jalan Radial Palembang. Dalam persidangan yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Kls 1 A Khusus Palembang, Kamis (17/10/2019).

“Dari saksi saksi dan barang bukti yang dihadirkan di persidangan, terdakwa Muhammad Jagad terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 338 KUHP. Menjatuhkan pidana penjara terhadap terdakwa selama 17 tahun dikurangi selama terdakwa menjalani masa tahanan,”terangnya.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sigit Subiantoro SH, menuntut terdakwa Muhammad Jagad selama 15 tahun penjara dan menjerat terdakwa dengan Pasal 338 KUHP.

Baca Juga :   Miris, Dituduh Selingkuh Isteri Muda di Palembang Disiram Air Panas Sekujur Tubuh

Perbuatan terdakwa bermula pada Sabtu malam (16/2/2019) pukul 21.00 WIB yang ditemukan tewas di dalam rumahnya yang juga dijadikan salon Rusun Blok12 Kelurahan 24 ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang.

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi. Sementara jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil penyelidikan, pihak kepolisian mengetahui identitas tersangka yakni Muhammad Jagad hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap saat berada di rumah keluarganya yang berlokasi di Lubuklinggau. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Percepat Pelayanan Publik, Sekda Muba Ikuti Rakor Forsesdasi

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik, Kemendagri melaksanakan Rapat Koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *