Jumat , 22 Januari 2021 - 10:46
Home / Sumsel / Jatanras Polda Sumsel Lumpuhkan Spesialis Pencuri Ban Serep Mobil Truk

Jatanras Polda Sumsel Lumpuhkan Spesialis Pencuri Ban Serep Mobil Truk

VIRALSUMSEL.COM – Setidaknya sudah tiga puluh kali Aji Saputra (20), melancarkan aksi pencurian ban serep mobil truk. Aksinya harus terhenti setelah anggota Unit III Subdit III Jatanras Polda Sumsel meringkusnya dikawasan Makrayu, Kecamatan Ilir Barat II Senin 20 Januari 2020.

Bahkan kaki kanannya dilumpuhkan anggota lantaran berusaha melarikan diri saat akan menunjukkan persembunyian temannya yang ikut terlibat dalam pencurian ban serep.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi melalui Kanit III Kompol Junaidi mengatakan tersangka Aji Saputra merupakan spesialis pencurian ban serep mobil truk. Tersangka saat beraksi berjumlah tiga orang, aksi pelaku disekitar Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Palembang Betung.

Baca Juga :   Jelang Wajib Masker, Camat SU II Bagikan Makser Kain Gratis

Terakhir tersangka bersama temannya mengambil ban serep mobil truk diparkiran rumah makan di Jalan Palembang Betung KM 58 Desa Durian Daun, Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin pada Rabu 15 Januari 2020.

“Modus tersangka dalam menjalankan aksinya mobil truk yang sedang berhenti dirumah makan. Setelah itu tersangka beraksi mengambil ban serep mencongkelnya besi. Setelah ban berhasil dicuri tersangka membawa ban dengan mobil rental yang mereka sewa lalu menjual ban ke penampung,”ujarnya, Selasa (21/1/2020 ).

Tersangka Aji Saputra mengatakan,saat beraksi ia bersama dua temannya Muas dan Paigot (DPO). Mereka keliling mencari mangsa di Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Palembang Betung. Melihat mobil truk yang berhenti di rumah makan langsung dikerjakan.

Baca Juga :   Selamat Datang, Ini Harapan Gubernur Pada Dandim yang Baru Kolonel Inf Heny Setyono

“Mobil truk yang sedang terparkir di rumah makan. Kalu ado ban serep nyo langsung kami gaweke. Ban itu kami bukak dengan besi panjang,”ujar Aji.

Dikatakan Aji dalam semalam ia dan teman pernah berhenti empat buah ban serep yang terpasang di mobil truk. “Satu ban itu kami jual 800, sampai 1,5 juta ke penampung,”tuturnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin . FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Tidak Hanya Layak Huni, Rumah Warga Kurang Mampu di Muba Akan Direnovasi

VIRALSUMSEL.COM, BABAT TOMAN – Senyum bahagia dan rasa haru tampak jelas dari raut wajah Zanima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *