Sabtu , 24 Oktober 2020 - 21:22
Home / Olahraga / Kalahkan Banyu Asin di Semifinal Porprov, Sejarah Ini Dicetak Mura

Kalahkan Banyu Asin di Semifinal Porprov, Sejarah Ini Dicetak Mura

VIRALSUMSEL.COM – Persimura mencetak sejarah bagi Musi Rawas dalam ajang dua tahunan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII 2019. Tepatnya dalam Porprov yang dilaksanakan di Kota Prabumulih Laskar Lanang Nian sukses menembus babak final dan berpeluang besar mempersembahkan Medali Emas.

Pencapaian ini menjadi catatan sejarah karena baru kali ini Persimura bisa sampai babak final karena selama Porprov digelar pencapaian tertinggi hanya meraih medali perunggu atau hanya sampai babak semi final. Sukses skuad kebanggaan masyarakat Bumi Lan Serasan Sekentenan tembus final setelah sukses mengalahkan Tim Banyu Asin. Sempat diremehkan dan tidak diunggulalkan, tim binaan Askab PSSI Mura itu menang meyakinkan dua gol tanpa balas atas tim unggulan tersebut. Dua gol kemenangan tim yang dimanageri Panca Riatno dan Coach Fadli itu dicetak Prandika di babak pertama dan tambahan satu gol Ozi di babak kedua. Di final Persimura Musi Rawas akan memghadapi tim unggulan PALI yang menang dalam drama adu penalti atas Muba di semi final.

Laga semifinal Musi Rawas menghadapi Banyu Asin dilaksanakan Senin (18/11) di lapangan Ria Jaya mulai pukul 15.00 WIB. Disaksikan langsung Ketua Askab PSSI Musi Rawas, H Rudi Irawan dan mendapatkan dukungan penuh penonton, Ozi Cs bermain langsung menyerang sesuai strategi yang dipersiapkan coach Fadli untuk menyerang total.

Baca Juga :   Flashback : Duet Stopper Timnas di Sriwijaya FC

Tim Banyu Asin sendiri dipaksa bermain defensif dan fokus menghadapi serangan trio Musi Rawas Ozi, Suci dan Dwi Seto. Pertengahan babak pertama tensi laga sedikit mengendur setelah pertandingan diguyur hujan. Namun kondisi tersebut ternyata menguntungkan Persimura yang memiliki pemain dengan skill yang mumpuni.

Setelah mendapatkan beberapa peluang, akhirnya tim yang dikapteni Adek itu mendapatkan peluang tendangan bebas beberapa meter dari kotak penalti. Prandika maju sebagai algojo. Dengan tendangan keras dan terukur bola diarahkan ke pojok kiri gawang dan bisa ditepis penjaga gawang. Namun karena begitu kuat dan terarahnya bola tersebut tepisan penjaga gawang tidak mampu menahan bola dan tetep meluncur ke dalam gawang. Goolll, Musi Rawas unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

Pertandingan babak kedua sempat ditunda 15 menit karena kondisi lapangan yang tergenang air hujan. Di babak kedua Persimura yang mengandalkan trio Dodi, Feri dan Septo benar-benar menguasai lapangan tengah. Sementara kuartet Binus, Adek, Ringga dan Prandika bermain sangat taktis menjaga barisan pertahanan dengan menghalau segala serangan lawan.

Baca Juga :   Barefi Pimpin KONI Lahat, Cik Ujang : Lahat Jangan Dipandang Sebelah Mata

Menit ke-60 Musi Rawas sukses memperbesar keunggulan melalui aksi Ozi. Gol ketujuh bomber asli Jayaloka yang juga mantan punggawa Timnas U-12 itu menjadikan Musi Rawas unggul 2-0. Musi Rawas mendapatkan peluang untuk menambah gol setelah Ozi dilanggar di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Namun sang kapten Adek yang maju sebagai eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Hingga pertandingan usai skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persimura Musi Rawas.

Ketua Askab PSSI Musi Rawas, H Rudi Irawan menyampaikan rasa syukur atas pencapaian tersebut dan mengapresiasi perjuangan skuad Persimura.
“Luar biasa. Sempat diremehkan dan tidak diunggulkan pesepakbola dari desa-desa di Musi Rawas ini menunjukkan perjuangan yang sangat gigih. Alhamdulillah sudah sampai final dan ini menjadi catatan sejarah di ajang Porprov. Insha Allah sejarahnya langsung emas,” kata H Rudi Irawan. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pemain Sriwijaya FC gelar rapid test Covid-19 di Hotel Majestic, Palembang. FOTO ; VIRALSUMSEL.COM

Mendadak Sriwijaya FC Gelar Rapid Test Jelang Jajal Tim PALI

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sriwijaya FC gelar rapid test Corona Virus Desiase (Covid-19) untuk pemain, ofisial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *