Minggu , 1 November 2020 - 06:12
Home / Headline / Kalahkan Persikota, PS Palembang Lolos 16 Besar Nasional Piala Suratin

Kalahkan Persikota, PS Palembang Lolos 16 Besar Nasional Piala Suratin

VIRALSUMSEL.COM – PS Palembang Bank Sumselbabel lolos Babak 16 Besar Nasional Piala Suratin U-17 2019 /2020. Laskar Segentar Alam Muda melaju ke babak selanjutnya setelah pada laga pamungkas fase grup berhasil mengalahkan Persikota, utusan Provinsi Banten dengan skor tipis 1-0 di Malang, Jawa Timur, Jumat (13/2/2020).

Tambahan tiga poin membuat PS Palembang Bank Sumselbabel U-17 finis sebagai juara grup E dengan koleksi 7 poin. Anak asuh Syamsul ini tidak menyentuh kekalahan sama sekali selama babak penyisihan Grup.

“Alhamdulillah, berkat doa seluruh masyarakat Palembang, PS Palembang Bank Sumsel Babel berhasil menjadi juara group E dan. Melaju ke babak 16 besar,” kata Hanief Djohan Manager PS Palembang Bank Sumselbabel usai laga.

Menghadapi tim kuat Persikota Tangerang Banten, lanjut Hanief, anak- anak Segentar Alam Muda bermain percaya diri dan menguasai permainan sepanjang pertandingan. Bermain diatas lapangan yang jauh lebih baik dari lapangan di Stadion Gajayana, ciri khas permainan satu dua sentuhan dari Jales dan kawan kawan sangat menyulitkan para pemain dari kota Tangerang.

Baca Juga :   Liga 2 Bakal Dipusatkan di Jawa, Sriwijaya FC : Regulasinya Mana?

Menghadapi Tim persikota yg dikapteni Rifky Dwi Septian mantan timnas U16, anak anak Palembang bukannya down tapi malah bernafsu untuk mengalahkannya pemain menyusuri sisi lapangan dengan crosing crosing matang yang dimunculkan anak anak Banten saat laga sebelumnya, bisa diredam oleh pemain pemian tengah PS. Palembang BSB.

“Anak anak muda kota pempek ini bisa menjalankan instruksi dengan baik dari head coach Syamsul Anwar Ramsa. Dengan 3 penyerang yang memiliki kecepatan, sangat dimanjakan oleh umpan umpan matang para gelandang muda Palembang. Sepanjang pertandingan Segentar alam muda berhasil menguasai lapangan tengah. Duet gelandang serang Mukasyafah dan Jales Putra Gagarin terus menguasai dan mengendalikan pertandingan,” tambah dia.

Apalagi kecepatan Akbar Rafsanjani alias Tanjung disisi kiri dan Mifta Fadli disisi kanan silih berganti melakukan tusukan kesektor pertahan Banten. Apalagi pergerakan striker Palembang Magshuja yang berpostur tinggi berulang kali merepitakn pertahanan Persikota.
Dan baru pada menit ke 36, gawang Persikota bergetas berkat sontekan cantik dari Mifta Fadli. Kedudukan menjadi 1-0 untuk anak anak Palembang.

Baca Juga :   Tetap Cinta, HNU Support Sriwijaya FC ke Liga 1  

“Alhamdulillah pencakaian prestasi tahun lalu sudah di samaan masuk 16 besar sebagai juara group E tanpa terkalahkan. Dan kita akan terus kejar target Juara Suratin U17 tahun ini. Anak anak dalam kondisi baik, hanya satu pemain Risky Armando yang sampai saat ini dalam kondisi pemulihan dari cedera akibat benturan ke dengan kiper Lampung pada partai perdana hari Senin lalu,” tambah dia.

“Kita berharap semua pemain terus fit walau datang ke.Malang ini dengan perlengkapan seadanya. Kini anak anak sudah mulai enjoy, dan kondisi ini semoga bisa mengantarkan mereka sampai ke final,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pelatih Sriwijaya FC Minta Dua Pemain Baru, Selain B

Legowo, Supporter Sriwijaya FC Sarankan Pertahankan Pelatih Sekaligus Pemain

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Supporter Sriwijaya FC legowo meski kompetisi Liga 2 2020 ditunda. Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *