Kantongi Senpira, Warga Sungai Menang OKI Diringkus Polisi di Palembang 

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Anggota Polsek Ilir Barat I Palembang meringkus K (36) seorang pria warga Dusun II, Kelurahan Talang Makmur, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

K diringkus polisi lantaran mengantongi senjata api rakitan (senpira) saat beraktivitas diluar rumah. Kini K harus meringkuk disel tahanan Polsek Ilir Barat I Palembang.

Saat itu Anggota Buser Polsek Ilir Barat I sedang patroli hunting di wilayah Kecamatan Ilir Barat I guna mencari pelaku kejahatan 3C. Melihat gerak gerik tersangka mencurigakan anggota pun mengamankannya.

Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Deni Triana SIK mengatakan tersangka ditangkap berawal saat anggota Buser Polsek Ilir Barat I sedang mencari pelaku 3C, melihat tersangka yang ada lokasi mencurigakan dan tersangka sempat melarikan diri.

Baca Juga :   Jual HP Curian, Satu dari Dua Pelaku Curat Diciduk Polsek Babat Supat

“Anggota kami langsung mengejarnya dan melihat tersangka membuang barang saat di cek ternyata senjata api,” kata Kapolsek IB I Kompol Deni Triana Selasa (13/04/2021).

Selain satu pucuk senjata api rakitan ditemukan juga empat butir amunisi yang sempat dilempar buang tersangka.

Kemudian tersangka langsung digiring ke Mapolsek dengan barang baktinya, ia ditangkap di kawasan Rumah Susun Kecamatan, Ilir Barat I Palembang.

“Menurut pengakuannya senjata api tersebut dibeli dengan temannya, digunakan untuk berjaga-jaga. Tapi masih kita dalami apakah senjata itu pernah dibuat tindak kejahatan atau tidak,” ungkapnya.

Sementara tersangka mengakui kalau senjata api miliknya yang dibeli dengan temannya seharga Rp 700 ribu rupiah, selama delapan bulan senjata api itu tidak pernah digunakannya untuk kejahatan. Hanya untuk berjaga-jaga ketika kalau ada begal saat dirinya mau pulang kampung.

Baca Juga :   Mobil Driver Taksol Korban Perampokan Ditemukan Sudah Ganti Cat, Dua Saksi Diamankan

“Hanya untuk berjaga-jaga kalau ada begal saat pulang kampung, kebetulan daerah saya kan rawan rampok dan begal. Jadi ketika kawan menawarkan senjata api itu sempat nolak tapi karena dipikir bergunak untuk jaga-jaga jadi saya beli seharga Rp 700 ribu rupiah,” ungkapnya. (kai)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sembunyi di Bak Truk, Pelaku Jambret di IT II Babak Belur Dihajar Massa

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Nasib MR tidak seberuntung temannya A yang berhasil kabur dari sergapan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *