Senin , 26 Oktober 2020 - 05:40
Home / Tak Berkategori / Karnaval Budaya Bakal Dipusatkan di Jembatan Ampera

Karnaval Budaya Bakal Dipusatkan di Jembatan Ampera

VIRALSUMSEL.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyambut baik akan digelarnya event Festival Kuliner dan Karnaval Budaya Nusantara I /2020 digagas oleh Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Indonesia yang diketuai oleh Mantan Gubernur Sumsel Ir. H. Syahrial Oesman.

“Saya sangat setuju digelarnya Festival Kuliner dan Karnaval Budaya ini. Saya ingin gaungnya Nasional. Jika perlu undang seluruh provinsi di Indonesia,” harap Herman Deru ketika menerima audensi Ketua Umum PNSB Indonesia, Ir Syahrial Oesman di ruang tamu gubernur, Rabu (18/3).

Herman Deru juga berharap semua pihak dilibatkan dalam event ini nantinya. Karena event tersebut merupakan salah satu bentuk promosi potensi kepariwisataan di Sumsel.

Baca Juga :   Bahaya Covid-19, Forkopimcam Bayung Lencir Sisir Tempat Hiburan Malam

“Saya ingin moto tagline-nya yang daerahlah. Gunakan ikon kita Sriwijaya, Musi atau Jembatan Ampera atau apalah silahkan dikemas mewakili Sumsel keseluruhan,” tambahnya.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan untuk promosi di intensifkan terutama melalui media cetak, elektronik, spanduk, medsos dan sejenisnya. Karena itu dia meminta SKPD terkait dapat menindak lanjuti kegiatan ini melalui pembahasan yang lebih matang.

Sementara itu Ketua Umik Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Indonesia Ir. H. Syahrial Oesman menyebut event ini diharapkan dapat menyedot kunjungan wisatawan dalam negeri ke Sumsel.

“Nanti karnaval budayanya akan kita pusatkan di ikon kota Palembang yakni jembatan Ampera,” tegangnya.

Ketika disoal kapan event ini digelar, Syahrial menyebut pihaknya masih mencari waktu yang tepat mengingat saat ini tanah air dalam kondisi siaga corona.

Baca Juga :   65 Desa di Muba Bakal Gelar Pilkades Serentak 2020

“Insya Allah jika isu corona ini berakhir segera kita gelar. Ini juga menjadi salah satu event kita menunjukan bahwa Sumsel dalam kondisi aman untuk dikunjungi,” tandasnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi salah seorang sedang menjalani tes swab COVID-19. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Bertambah 10 Kasus Positif COVID-19, 3 Kecamatan Zona Merah di Muba

SEKAYU – Kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih terus bertambah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *