Minggu , 25 Oktober 2020 - 20:32
Home / Sumsel / Kawanan Bandit Jalanan di Plaju Berhasil Diringkus, Satu Dihadiahi Timah Panas

Kawanan Bandit Jalanan di Plaju Berhasil Diringkus, Satu Dihadiahi Timah Panas

VIRALSUMSEL.COM – Dua dari tiga kawanan begal berhasil diringkus polisi. Keduanya adalah Muhammad Rafi (46) warga Jalan Ki Anwar Mangku Lorong Palapa Kelurahan Plaju Ulu dan Bayu Saputra (21) warga Jalan DI Panjaitan Lorong Muawanah RT 23 RW 08 Kelurahan Plaju Ulu.

Kedua bandit jalanan yang cukup meresahkan warga ini diringkus Satuan Reskrim Polsek Plaju, setelah tiga minggu melakukan penyelidikan atas persembunyian.

Keduanya diamankan di rumahnya masing-masing. Tapi sangat disayangkan, salah satu pelaku lain, GN lebih dulu kabur saat petugas menyambangi tempat persembunyiannya.

“Pada tersangka Bayu, terpaksa kita lumpuhkan dengan butiran timah panas karena melakukan perlawanan, saat akan ditangkap. Mereka ini setiap kali beraksi selalu bertiga. Mereka ini termasuk kawanan bandit kambuhan. Setidaknya, ada empat perkara yang kami tangani atas perbuatan para tersangka ini, antaranya perkara pencurian, curanmor, curas dan jambret,” ujar Kapolsek Plaju, AKP Tamiami, Senin (16/3/2020).

Baca Juga :   Lewati 700 Kasus Covid-19 di Palembang, Sukarami Mencapai 85 Orang

Kawanan bandit ini, terakhir melakukan aksi begal di depan Alfamart, Jalan Kapten Robani Kadir Kelurahan Talang Puteri Kecamatan Plaju pada 20 Januari 2019 pukul 17.00 WIB. Akibat dari kejadian itu, Rio mengalami kerugian satu unit handphone OPPO.

“Jadi, modus yang dilakukan mereka ini berbeda-beda. Untuk memasuki rumah korban, tersangka menggunakan modus mengintip dan mengawasi rumah target. Lalu, mengambil apa saja barang yang bisa di jual. Sedangkan, aksi jambret, selalu anak-anak menjadi targetnya. Mereka ini tidak segan – segan melukai korbannya, begitupun curanmor,” tambahnya.

Tersangka Bayu mengaku setiap hasil kejahatan selalu dijual Gani (DPO).
“Jika dapat sepeda motor, handphone ataupun barang lain, selalu di jual Gani. Uangnya kami bagi sama rata. Setelah kejadian itu, kami bubar dan jika mau beraksi lagi, kami kembali kumpul,” jelasnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Launching Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya (ABS) di Griya Agung, Sabtu (24/10/2020) siang. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Data Jadi Lebih Valid, HD Launching Anjungan Bansos  Sriwijaya Pertama di Sumbagsel

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Aplikasi Anjungan Bansos Sriwijaya (ABS) secara resmi dilaunching Gubernur Sumsel H.Herman Deru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *