Minggu , 24 Januari 2021 - 09:39
Home / Sumsel / KEMENTRIAN KELAUTAN BANGUN KOMUNIKASI TERBUKA ANTARA PUSAT DAN DAERAH

KEMENTRIAN KELAUTAN BANGUN KOMUNIKASI TERBUKA ANTARA PUSAT DAN DAERAH

Viralsumsel.com-KKP Bangun Komunikasi Terbuka Antara Pusat dan Daerah. Menteri Kelautan dan Perikanan RI Dr. H. Edhy Prabowo mengajak seluruh Dinas Kelautan dan Perikanan se-Indonesia yang hadir untuk menyatukan kesepakatan kedepan tentang kemajuan sektor kelautan dan perikanan.

Menurutnya, satu hal yang utama yaitu jalur komunikasi terbukan antara KKP dengan Pemerintah daerah di Indonesia. Dengan begitu permasalahan yang dihadapi nelayan di berbagai daerah diseluruh Indonesia dapat segera diselesaikan.

“Hebatnya ide gagasan atau hebatnya teknologi kalau tanpa komunikasi tidak akan ada apa – apanya,” ungkap Edhy Prabowo saat menghadiri penandatanganan MoU Dirjen Perikanan Tangkap, KKP, M. Zulficar Mochtar, S.T., M.SC. dengan BUMN di Hotel Wyndham OPI, Jakabaring, Palembang, Senin, (27/1/2020).

Baca Juga :   RS Polri Terbaik di Sumatera, RS Bhayangkara Palembang Bakal Naik Tingkat II

Tentang kebijakan perikanan tangkap secara nasional di Edhy Prabowo mengatakan, persoalan yang mendasar bagi nelayan tangkap hampir diseluruh wilayah di Indoensia adalah kurangnya Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi

“Kita harus tau semua dan kita bongkar bersama apa masalahnya. Saya sangat berkomitmen, saya minta seluruh jajaran KKP serius menyelesaikan permasalahan ini,” tegasnya

Selain itu, dia mengarahkan seluruh Dirjen untuk menyelesaikan pelabuhan perikanan yang sempat mangkrak agar dilanjutkan kembali sampai selesai.

“Total ada 538 pelabuhan yang sudah dibangun maupun akan dibangun namun masih banyak kekurangannya. Untuk itu KKP terus membukan diri seluas-luasnya bagi nelayan untuk menyampaikan aspirasi maupun kendala yang dihadapi,” katanya.

Baca Juga :   Deru Benarkan Dua Pasien Dalam Pengawasan PDP di Sumsel Meninggal

“Kita sedang membahas 29 peraturan yang ada di KKP untuk di revisi. Saya tidak mau populer, tetapi saya ingin rakyat khususnya nelayan bisa sejaterah dan tersenyum lebar,” tambah Edhy.

Turut Dirjen Perikanan Tangkap, M. Zulficar Mochtar, Plt. Dirjen Pengelolaan Ruang Laut, Dr. Ir. Aryo Hanggono, DEA., Gubernur Sumsel diwakili Kadis Kelautan & Perikanan Prov Sumsel Ir. Widada Sutrisna., A.Pi.,M.Si. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Percepat Pelayanan Publik, Sekda Muba Ikuti Rakor Forsesdasi

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Dalam upaya meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik, Kemendagri melaksanakan Rapat Koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *