Kyai Ustman Ketua PC NU Kabupaten Musi Rawas. FOTO :VIRALSUMSEL.COM
Kyai Ustman Ketua PC NU Kabupaten Musi Rawas. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Ketua NU Musi Rawas Kasih Dukungan Komjen Listyo Jadi Kapolri

VIRALSUMSEL.COM, MUSIRAWAS- Berbagai dukungan terus mengalir, terhadap Komjen Listyo Sigit Prabowo di tunjuk sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden RI Joko Widodo. Hal itu seperti ditunjukan, Kyai Ustman Ketua PC NU Kabupaten Musi Rawas menyatakan sikap mendukungan penuh keputusan Presiden atas penunjukan sang Kabareskrim, sebagai penganti Jendral Idham Azis yang sebentar lagi memasuki massa pensiun.

“Secara profesional kami PCNU Kabupaten Musi Rawas sangat mendukung meski dari non muslim. Itu saja. Cukup secara pengalaman, kafaah itu cakap. Cakap itu mempunyai segalanya, kepandaian, ilmunya, integritasnya. Semua demi keamanan dan menegakan hukum secara profesiaonal,”ungkap Kiai Ustman Syafi’i kepada sejumlah awak media, kemarin (16/1/2021) sore.

Baca Juga :   Jadi Pembina JMSI Sumsel, H Ishak Mekki : Media Tetap Harus Kritis

Dikatakanya, jajaran PC NU Mura sangat menghormati keputusan Presiden, yang mana telah merekomendasikan satu nama calon Kapolri, yakni Komjen Listyo Sigit Prabowo M. Si. Adapun, sebuah penunjukan bapak presiden itu adalah amanah, kafaah dan kifayah.

“Kami tidak mempermasalahkan latar belakang, beliau Komjen Pol Listyo, meskipun non muslim. Latar belakang agama tak bermasalah berdasarkan Undang-Undang dan hukum. Dan semoga nantinya jika terpilihnya menjadi Kapolri, kiranya mampu membawa Indonesia yang aman, damai dalam nuasa ke Bhineka Tunggal Ika,”tukasnya. (NRD).

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua DPW Partai Berkarya Sumsel Islah Taufik Effendy bersama Sekjen DPP Priyo Budi Santoso. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Partai Berkarya Godok PAW Anggota DPRD Ogan Ilir

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Partai Berkarya sedang menggodok proses Pergantian Antar Waktu (PAW) satu Anggota Dewan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *