Minggu , 1 November 2020 - 06:30
Home / Olahraga / Kick Off 11 Januari, Turnamen Sriwijaya FC U-18 Ajang Promosi Putra Daerah

Kick Off 11 Januari, Turnamen Sriwijaya FC U-18 Ajang Promosi Putra Daerah

VIRALSUMSEL.COM – Sriwijaya FC akan mengadakan turnamen U-18. Turnamen pertama Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- tersebut dimaksudkan untuk seleksi pemain Sriwijaya FC kelompok umur 18 tahun.

Itu lumrah karena, tim Liga 2 musim depan berdasarkan informasi yang berkembang diwajibkan memiliki tim U-18. Ya, Sriwijaya FC musim 2020 masih berlaga di Liga 2, setelah musim ini gagal promosi ke Shopee Liga 1.

“Karena berdasarkan regulasi, persyaratan untuk mengarungi Liga 2 2020 harus memiliki tim U-18. Karena itu kita gelar turnamen dengan maksud untuk menjaring pemain secara luas,” kata Asisten Manajer Sriwijaya FC, Mayumi Itsuwa dalam keterangan pers di Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (7/12/2019).

Menurut wanita berjilbab ini syarat utama peserta turnamen SFC -singkatan Sriwijaya FC- U-18 adalah putra daerah Sumsel. “Nanti dibuktikan dengan administrasi kependudukan. Ya, bisa E-KTP, KK, atau Akte Lahir. Yang pasti turnamen ini hanya untuk anak-anak Sumsel,” kata Mei-mei ,sapaan akrabnya.

Baca Juga :   Dispopar Muba Geber Kejuaraan Grass Track Bupati DRA Cup 2020 di Keluang

Mayumi Itsuwa menambahkan Turnamen Sriwijaya FC U-18 akan dilaksanakan mulai 11 Januari 2020. “Pertandingan sitem gugur. Kita berharap maksimal 24 tim peserta. Pertandingan akan dipusatkan di Stadion Bumi Sriwijaya” tambah putri pengusaha Amiri Arifin ini.

Menurut Mayumi Itsuwa, pihaknya akan mengambil 20-30 pemain selama turnamen. Nantinya dari 30 pemain akan diseleksi kembali dan bakal diambil sekitar 24 pemain.

Pemain itu tidak serta merta diambil dari tim juara. Pemain yang timnya gugur diwal pun bisa lolos seleksi asal kualitasnya mumpuni.

“Intinya kita akan merekrut potensi untuk mensuport Sriwijaya FC. Apresisai pembinaan usia muda di Sumsel. Ya, nanti tidak menutup kemungkinan jika kualitas pemainnya mumpuni bisa masuk ke skuat senior. Jadi. Turnamen ini sebagai ajang promosi pemain ke Sriwijaya FC,” terang dia.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Beberkan Alasan Lepas Tedi Berlian dan Derry Herlangga

Bagaimana dengan pendaftaran. Lanjut Mayumi Itsuwa pendaftaran peserta setiap timnya Rp1,5 Juta. Pendaftaran bisa dilaksanakan di Sekretariat Sriwijaya FC, atau langsung ke Panitia di Stadion Bumi Sriwijaya, Kampus, Palembang.

“Hadiah ada uang pembinaan jutaan rupiah dan juga tropi Piala Bergilir. Paling penting sebenarnya tadi turnamen U-18 ini sebagai ajang promosi anak-anak Sumsel untuk bergabung Sriwijaya FC,” tukas dia.

Sementara Indrayadi Direktur Teknik Sriwijaya FC optimistis peserta akan capai target. “Ya, kita kerjasama dengan Asosiasi PSSI Kabupaten dan Kota se-Sumsel. Peserta adalah klub atau tim resmi binaan Asosiasi PSSI. Jadi tidak boleh tim baru dibentuk hanya untuk turnamen ini,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pelatih Sriwijaya FC Minta Dua Pemain Baru, Selain B

Legowo, Supporter Sriwijaya FC Sarankan Pertahankan Pelatih Sekaligus Pemain

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Supporter Sriwijaya FC legowo meski kompetisi Liga 2 2020 ditunda. Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *