Jumat , 23 Oktober 2020 - 01:23
Home / Olahraga / Kisah Haru, Penjaga Mes Persik Ungkap Kenangan Indah Bersama Budiardjo
Erwin Syamsuddin penjaga Mes Persik Kediri. FOTO : BOLA
Erwin Syamsuddin penjaga Mes Persik Kediri. FOTO : BOLA

Kisah Haru, Penjaga Mes Persik Ungkap Kenangan Indah Bersama Budiardjo

VIRALSUMSEL.COM-Pelatih Budiardjo Thalib sudah menjadi milik Sriwijaya FC. Artinya tidak lagi bekerjasama dengan Persik Kediri.

Ya, sebelum arsiteki Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC- dalam mengarungi Liga 2 Musim 2020, musim lalu Budiardjo Thalib merupakan pelatih kepala Persik Kediri.

Budiardjo Thalib berhasil membawa Persik Kediri juara Liga 2 Musim 2019 dan promosi ke Liga 1 2020. Karena itulah sepak terjangnya cukup dikenang di Kediri.

Tidak terkecuali, penjaga mes pemain Persik Kediri, Erwin Syamsudin. Dia adalah salah satu yang tak akan melupakan sosok pelatih asal Makasar yang telah membawa Persik promosi ke Liga 1 itu.

Maklum, keduanya pernah berinteraksi hampir enam bulan di tempat tersebut. Budihardjo Thalib juga tinggal di mes Persik Kediri bersama pemain selama di Kediri.

Baca Juga :   Datang Lebih Cepat, Persewar Hanya Bawa 19 Pemain Ladeni Sriwijaya FC

“Coach Budi orangnya baik, ramah, dan perhatian kepada saya. Meski posisi kami berbeda, dia sangat menghormati saya. Kadang-kadang juga bercanda,” ujar dia dilansir bola.com.

Pria beranak dua asal Padang, Sumatra Barat ini, mengakui perhatian Budihardjo Thalib sangat baik.

“Saya dibelikan sepatu kets baru. Bahkan dia juga membelikan tali untuk kacamata saya. Sedih juga, coach Budi pindah dari Kediri. Inilah kehidupan, ada pertemuan dan perpisahan,” katanya.

Yang menarik, Budihardjo Thalib juga mewariskan baju putih yang selalu dipakai saat Persik melakoni laga di Liga 2 lalu, hingga juara dan promosi ke Liga 1 2020.

“Kata coach Budi, ini baju juara dan bersejarah. Saya diberi dan disuruh menyimpan untuk kenang-kenangan. Karena nilai historisnya tinggi, saya hanya sekali-sekali memakainya. Biar awet,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *