Senin , 26 Oktober 2020 - 05:07
Home / Tak Berkategori / Kisah Perjuangan Ihwan, dari Liga 3 Gacor Bersama Sriwijaya FC

Kisah Perjuangan Ihwan, dari Liga 3 Gacor Bersama Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM – Pada awal Liga 2 2019, nama Ahmad Ihwan kurang diberhitungkan. Tidak ada nama pemain asal, Malang, Jawa Timur tersebut dalam starting eleven Sriwijaya FC.

Ihwan ,sapaan Ahmad Ihwan hanya menjadi bayang-bayang nama besar dua bomber Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC. Yaitu Airlangga Sucipto dan Yongky Aribowo. Sebagaimana diketahui dua penyerang itu merupakan alumni klub Liga 1.

Namun, Ihwan tidak pernah patah arang. Pemain bertubuh gempal ini justru lebih termotivasi mengejar posisi inti. Dia tetap semangat dalam berlatih.

Pada awal musim, Ahmad Ihwan mengakui bahwa dia juga tidak menyangka bisa bersaing di lini depan Sriwijaya FC.

“Dari awal di sini saya memang tidak menyangka kok bisa bermain reguler. Mereka mantan pemain Liga 1 semua,” kata Ahmad Ihwan.

Baca Juga :   Profil : Rudiyana Target 20 Gol, Boyong Isteri ke Palembang

Ahmad Ihwan kini menjadi penyerang andalan Sriwijaya FC. Pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mencetak 10 gol. Dia menjadi top skorer di Sriwijaya FC. Gol-gol Ahmad Ihwan ini yang mengantar Sriwijaya ke babak Perempat Final.

“Saya hanya pemain dari Liga 3, Lampung Sakti. Baru pada pekan ke-8 saya dimainkan. Tetapi alhamdulillah mungkin ini jalan dari Allah saya bisa tampil reguler terus,” kata Ahmad Ihwan.

Ahmad Ihwan punya karakter ngotot saat berada di lapangan. Selain itu, pemain asal Malang tersebut juga punya kemampuan mencetak gol yang bagus. Penempatan posisi menjadi penunjang aksinya membobol gawang lawan.

Ahmad Ihwan kini berjuang untuk bisa membawa Sriwijaya lolos ke Liga 1 2020. Sriwijaya akan menjalani laga semifinal melawan juara grup B, antara PSMS Medan, Persik Kediri atau Persita Tangerang, (23/11) nanti.

Baca Juga :   Deru Sidak Gudang Bulog, Corona Tak Pengaruhi Ketersediaan Beras di Sumsel

“Jadi kita harus fight supaya bisa meraih poin penuh dan melaju ke Liga 2 musim depan,” kata Ahmad Ihwan. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi salah seorang sedang menjalani tes swab COVID-19. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Bertambah 10 Kasus Positif COVID-19, 3 Kecamatan Zona Merah di Muba

SEKAYU – Kasus baru konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih terus bertambah. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *