CEO Palembang Sportivo FC H Hendri Zainuddin dan Manajer Ermansyah. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
CEO Palembang Sportivo FC H Hendri Zainuddin dan Manajer Ermansyah. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Klub Satelit Sriwijaya FC Segera Gelar Seleksi Pemain

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Palembang Sportivo FC bakal gelar seleksi pemain jelang hadapi kompetisi Liga 3 2021. Hal tersebut diungkapkan Manajer Tim Palembang Sportivo FC, Ermansyah ketika dikomfirmasi wartawan, www.viralsumsel.com, Senin (3/5/2021) pagi.

Menurut Ermansyah, seleksi pemain Laskar Antu Banyu –julukan Palembang Sportivo FC- bakal dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri 1442 H. Dua venue alternatif bakal menjadi pilihan untuk seleksi.

Yakni di Stadion Bumi Sriwijaya dan Stadion Atletik Dalam, Jakabaring Sport City (JSC).  “Ya, perintah dari CEO Palembang Sportivo FC pak H Hendri Zainuddin untuk segera gelar seleksi pemain,” kata Ermansyah.

Lebih lanjut Ermansyah menambahkan, sebelum seleksi akan digelar pendaftaran. Proses pendaftaran pemain klub Satelit Sriwijaya FC tersebut bakal dilaksanakan mulai 7 Mei 2021 nanti. “Insya Allah pendaftaran akan segera kita buka,” sambung Direktur Kompetisi Sriwijaya FC Champions League ini,

Baca Juga :   Antusias, 310 Peserta Ikuti Youth Fun Juggling Competition di Ogan Ilir

Masih katanya ada beberapa syarat untuk menjadi calon pemain “Sriwijaya FC Muda” ini. Pertama usia antara kelahiran 1999 hingga 2003. Kemudian pemain harus benar-benar bebas tranfer atau tidak terikat dengan klub manapun.

Termasuk tim atau Sekolah Sepak Bola (SSB) lokal di Sumsel. “Kalau pemain itu sudah terikat dengan klub lain jelas akan kami tolak. Kecuali pemain itu mendapat rekomendasi dari klub sebelumnya,” sambung dia.

Seleksi nantinya akan diambil sekitar 25 pemain dengan prioritas domisili Palembang. Manejemen Palembang Sportivo FC tida memfasilitasi penginapan selama masih dalam tahap latihan bersama.

Para pemain hasil seleksi sementara akan latihan bersama hingga ada kepastian kompetisi Liga 3. Termasuk pengesahan Palembang Sportivo FC sebagai klub anggota Liga 3 Sumsel 2021.

Baca Juga :   Dua Kabupaten Absen, Cabor Sepak Bola Porprov Tanpa Grup "Neraka"

“Sembari menunggu keputusan PSSI kita adakan seleksi pemain. Nanti begitu ada keputusan kompetisi akan digelar kita sudah siap pemain. Seleksi akan dipantau langsung head coach Palembang Sportivo Ambrizal (defender Sriwijaya FC lisensi B AFC) dan Asisten pelatih Syafrizal (lisensi C Nasional),” sambung dia.

Tempat pendaftaran dan pengambilan formulir bisa dilaksanakan di Sekretariat Sriwijaya FC, Komplek Ruko Palembang Square Mall,  Jl. Angkatan 45 No, 25F, Kel. Lorok Pakjo, Kec. Ilir Barat 1, Palembang. “Membawa foto copy ijazah terakhir, akte kelahiran, dan kartu keluarga. Pada saat seleksi, peserta membawa perlengkapan, seperti sepatu kets, sepatu bola, kaos kaki, skin dekker dan jersey masing-masing,” tukas dia. (ion)

 

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sriwijaya FC Ungkap Fakta Menarik Dibalik Kehadiran Sosok Kiai untuk Lobi Atta Halilintar

VIRALSUMSEL, PALEMBANG – Publik sempat bertanya siapa sosok pria berpeci dalam rombongan manajemen Sriwijaya FC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *