Senin , 26 Oktober 2020 - 13:29
Home / Headline / KONI Sumsel Setuju Jika PON Papua Ditunda

KONI Sumsel Setuju Jika PON Papua Ditunda

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 Papua terancam mundur. Hal tersebut diungkapkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Orang nomor dua di dalam negeri ini memastikan jika PON Papua kemungkinan besar bakal ditunda. Itu jika pandemi corona atau covid-19 belum juga berakhir di Bumi Pertiwi.

PON Papua sendiri awalnya akan dilaksanakan, 20 Oktober hingga 2 November mendatang. H Hendri Zainuddin Ketua Umum KONI Sumsel mengaku akan mendukung program pemerintah.

“Kita dukung saja apa rencana pemerintah jika memang PON Papua harus ditunda 2021,” kata HZ, sapaan akrab H Hendri Zainuddin.

Menurut pria yang juga manajer Sriwijaya FC ini keselamatan jiwa lebih utama. “Karena kita mempertimbangkan kemanusiaan,” terang dia.

Baca Juga :   Minus Ambrizal, Sriwijaya FC Boyong 29 Pemain ke Yogyakarta

Apalagi sambung pengusaha muda asal Payeraman Ogan Ilir ini event olahraga paling akbar di jagat ini juga bakal diundur. Sebut saja Olimpiade Tokyo Jepang 2020. Sejatinya Olimpiade akan dilaksanakan 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang. “Namun ditunda hingga 2021,” terang dia.

Tapi mantan anggota DPD RI Dapil Sumsel ini mengaku tetap siap jika PON tetap dilaksanakan sesuai jadwal. Apalagi Bumi Sriwijaya sudah bersiap diri.

Tidak terkecuali untuk pendanaan untuk hadapi PON Papua. “Persiapan kita jalan terus. Meski untuk sementara waktu para atlet kita minta untuk berlatih dari rumah saja,” terang dia. (nto)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bersama Manajer Tim Sriwijaya FC Hendri Zainuddin. FOTO :VIRALSUMSEL.COM

Beto Goncalves Siap-siap Gantung Sepatu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Alberto “Beto” Goncalves penyerang Sriwijaya FC, siap-siap gantung sepatu alias pensiuan menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *