H Hendri Zainuddin Ketua umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
H Hendri Zainuddin Ketua umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

KONI Sumsel Siapkan Rp150-200 Juta untuk Emas PON Papua

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mempersiapkan bonus besar untuk prestasi atlet pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021.

Menurut H Hendri Zainuddin Ketua Umum KONI Sumsel, pihaknya bakal mepersiapkan bonus cukup besar untuk pencapaian prestasi atlet di ajang multieven antar provinsi empat tahunan tersebut.

Salah satunya untuk peraih medali emas di PON Papua tahun depan, KONI Sumsel berencana untuk memberikan dana apresiasi sebesar Rp 150 Juta hingga Rp 200 Juta. “Ya, kita akan berkoordinasi dengan pak Gubernur Sumsel (H Herman Deru). Nanti kemungkinan pak Gubernur yang akan menentukan di mana terbaiknya, sesuai kemampuan keuangan daerah,” kata HZ ,sapaan H Hendri Zainuddin, dikonfirmsi wartawan www.viralsumsel.com, Senin (9/11/2020) siang.

Namun sayang HZ enggan membocorkan cabang olahraga (cabor) mana saja yang berpotesi mendulang medali emas pada PON Papua 2021. “Yang pasti ada beberapa cabor unggulan kita untuk meraih medali emas. Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki prestasi kita sebelumnya,” tukas dia.

Baca Juga :   PSIM Bertekat Curi Poin dari Markas Sriwijaya FC

Seperti diberikatakan sebelumnya KONI Provinsi Sumsel optimistis menghadapi PON Papua XX. Meskipun pelaksanaan pesta olahraga antar provinsi di Indonesia ini mundur. Yang sejatinya dilaksanakan tahun ini menjadi Oktober tahun depan.

Ahmad Yani Wakil Ketua Umum 1, KONI Provinsi Sumsel mengatakan target utama di PON Papua adalah memperbaiki peringkat pada PON sebelumnya di Jawa Barat 2016. Dimana Bumi Sriwijaya finis tercecer di posisi 21 klasemen akhir dengan hanya meraih 6 medali emas, 11 perak, dan 14 perunggu.

“Kalau target jelas kita harus lebih baik dari PON kemarin di Jawa Barat. Kita akan mempersiapkan diri dengan lebih maksimal,” kata Yani.

Lebih lanjut Yani mengatakan sejauh ini 115 atlet dari 15 cabang olahraga (cabor) sudah mengantongi tiket PON Papua. Adapun 15 cabor tersebut meliputi, atletik, wushu, senam, anggar, muaythai, loncat indah, dayung, pencaksilat, bermotor, panjat tebing, bulutangkis, renang, balap sepeda, menembak, dan sepak takraw.

Baca Juga :   PSSI Sumsel Resmi Tetapkan Kick Off Putaran Kedua Liga 3 dan Piala Soeratin

Nah untuk potensi medali sendiri Yani berharap semua Cabor dapat mempersembahkan medali. “Mereka yang lolos ke PON adalah atlet-atlet terbaik kita. Tentu kita berharap mereka dapat berjuang maksimal untuk mengharumkan nama Sumsel di pentas nasional,” kata ketua umum Wushu Indonesia (WI) Sumsel ini. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ambrizal defender Sriwijaya FC. FOTO : IG

Ambrizal Kapten Sriwijaya FC Resmi Arsiteki Antu Banyu

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Ambrizal kapten Sriwijaya FC di ajang Liga 2 dua musim lalu, resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *