Minggu , 25 Oktober 2020 - 17:47
Home / Olahraga / Liga Kelurahan Mura Ajang Mencari Penerus Slamet Budiono dan Untung Wibowo

Liga Kelurahan Mura Ajang Mencari Penerus Slamet Budiono dan Untung Wibowo

VIRALSUMSEL.COM – -LigaSepakbola Kelurahan tingkat Kabupaten Musi Rawas resmi dibuka Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan Sabtu (19/10). Liga Kelurahan yang digelar Askab PSSI Musi Rawas bersama Forum Lurah Musi Rawas itu yang juga informasinya perdana di Indonesia itu dilaksanakan di Lapangan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo.

Bupati H Hendra Gunawan berharap dengan digelarnya Liga Kelurahan akan terus muncul pesepakbola handal dari kelurahan di Musi Rawas untuk kemudian bisa bersaing dan mengisi skuad klub-klub sepakbola profesional di Indonesia atau bahkan Timnas menyusul Untung Wibowo (Eks Timnas U-19) dan Slamet Budiono (Eks SFC). Selain itu bupati juga meminta agar gelaran turnamen sepakbola di Musi Rawas jangan sampai vakum (berhenti, red).

“Sebagai Kampung sepakbola kita terus gelar kegiatan sepakbola baik itu coaching clinic, pelatihan maupun kejuaraan untuk semua kelompok umur baik putra maupun putri. Nah setelah selesai Liga Kelurahan langsung gelar Liga Sepakbola Putri untuk kemudian Piala Bupati,” kata Bupati H Hendra Gunawan.

Dengan semakin banyaknya kejuaraan maka talenta-talenta muda yang memikiki bakat sepakbola bisa tersalurkan dan selanjutnya bisa terpantau.

Baca Juga :   Gawang Sriwijaya FC Tak Lagi Perawan

“Sebab saya yakin anak-anak kita di desa banyak yang potensial, makanya tinggal kita berikan wadah untuk berlatih dan berkompetisi. Semoga saja para pemain sepakbola kita akan terus membuat Musi Rawas Membahana di Persada Nusantara,” tegasnya.

Sementara itu Plt Kepala Dispora Mura Dien Candra menyatakan siap mendukung semua program pembinaan dan kompetisi olahraga di Musi Rawas khususnya Sepakbola.

“Kita siap mendukung semua kegiatan olahraga terkhusus sepakbola sejalan dengan telah diresmikannya Musi Rawas sebagai Kampung sepakbola di Musi Rawas. Salah satunya kita akan laksanakan program seribu bola, dimana kepada semua SSB dan juga tim-tim sepakbola desa, kelurahan maupuun kecamatan akan kita bantu bola dan fasilitasi jika ingin melaksanakan kegiatan baik itu pelatihan ataupun kejuaraan,” kata Dien Candra.

Lurah B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Nasib mewakili Panitia, menyampaikan Liga Kelurahan diikuti 14 Tim Kelurahan se-Kabupaten Musi Rawas.
Liga Kelurahan dilaksanakan dengan sistem setengah kompetisi dan dilanjutkan sistem knock out (sistem gugur) untuk putaran final.

Baca Juga :   Melaju ke Semifinal Porprov, Gawang Muba Tetap Perawan

“Seperti halnya Liga Desa, dalam Liga Kelurahan untuk pemain wajib berdomisili di kelurahan bersangkutan dibuktikan dengan akta kependudukan. Intinya kita benar-benar mengikuti aturan termasuk perangkat pertandingan yang disyahkan oleh Askab PSSI Musi Rawas,” kata Nasib.

Sementara itu pembukaan Liga Kelurahan Kabupaten Musi Rawas oleh Bupati H Hendra Gunawan kemarin ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati. Selain itu didampingi Ketua Askab PSSI Mura H Rudi Irawan, Bupati juga menyerahkan bola kepada 13 tim yang bertanding.

Setelah pembukaan kemarin dilanjutkan dengan pertandingan pertama mempertemukan Beliti FC Kelurahan Pasar Muara Beliti Kecamatan Muara Beliti menghadapi Tim Kelurahan Muara Lakitan Kecamatan Muara Lakitan. Pertandingan yang disaksikan langsung Bupati H Hendra Gunawan dan penonton yang memadati Tribun Stadion Lapangam B Srikaton dimenangkan Beliti FC dengan skor 2-1.

Hadir dalam pembukaan kemarin canat dan lurah se-Kabupaten Musi Rawas, perwakilan Kapolres, Dandim 0406/Musi Rawas dan pejabat Musi Rawas. (pnc)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Sriwijaya FC Gelar Perpisahan di Banyuasin

VIRALSUMSEL.COM, BANYUASIN – Sriwijaya FC gelar perpisahan. Acara perpisahan atau pembubaran sementara skuat Laskar Wong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *