Home / Tak Berkategori / Listrik Gratis, Warga Muba : Bagaimana Pelanggan PT MEP?

Listrik Gratis, Warga Muba : Bagaimana Pelanggan PT MEP?

VIRALSUMSEL.COM, Sekayu – Warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menanyakan listrik gratis dan subsidi pada masa pandemi corona atau covid-19. Terutama masyarakat yang selama ini menjadi pelanggan listrik dari PT Muba Elektrik Power (PT MEP).

Sebagaimana diketahui bahwa sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, Perusahaan Listrik Negara (PLN) sudah mengeluarkan kebijakan perihal listrik gratis selama tiga bulan Maret, April dan Mei, bagi pelanggan dengan daya 450 volt ampere (VA). Jumlahnya cukup banyak sekitar 24 Juta pelanggan.

Selain itu PLN juga memberikan diskon 50 persen bagi daya 900 VA. Jumlah pelanggan daya 900 VA lebih kurang 7 Juta.

“Ya, kalau PLN gratis. Kalau kami di Muba bagaimana. Sampai sekarang belum ada keputusan resmi dari PT MEP,” kata Eko warga Desa Bumi Kencana, Kecamatan Sungai Lilin, Muba, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga :   Gubernur Kabulkan Empat Permintaan Wako Pagaralam

PT MEP merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Pelanggan listrik PT MEP di Muba jumlahnya tidak sedikit.

Kurang lebih 47.235. Mereka tersebar di 13 kecamatan dari 15 kecamatan di Muba dengan total 11 kantor pelayanan.

Namun yang menggunakan daya 450 VA tidak lebih dari 500 rumah. Sementara sisanya lebih banyak pelanggan rumah tangga dengan tarif R2.

“Ya, kalau bisa kita juga dapat gratisan. Mudah-mudahan para petinggi PT MEP memperhatikan instruksi presiden,” pugkas dia. (dev)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Perpustakaan Umum Desa Bukit Jaya Sungai Lilin Juara 2 Tingkat Nasional

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU- Perpustakaan Umum Desa Bukit Jaya, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terpilih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *