Selasa , 20 Oktober 2020 - 15:42
Home / Olahraga / Mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC Ini Tukangi Klub Liga 3
Hartono RUSLAN mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Hartono RUSLAN mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC Ini Tukangi Klub Liga 3

VIRALSUMSEL.COM – Hartono Ruslan mantan pelatih Sriwijaya FC telah mendapatkan klub baru. Hartono kini berlabuh bersama klub Liga 3 dari Jawa Tengah, Persiku Kudus.

Hartono dikontrak Persiku Kudus dengan durasi satu musim. Hanya informasi Liga 3 musim ini baru akan kick off, Agustus nanti.

Ini berarti Hartono Ruslan turun kasta. Karena sebelumnya mantan pemain Arseto Solo era Galatama ini selalu Arsiteki klub klub papan atas tanah air.
Selain lama di Sriwijaya FC, Hartono Ruslan pernah di Persik Kediri dan Martapura FC.

“Kami sudah ada kesepakatan soal nilai kontrak dengan Hartono Ruslan, sedangkan penandatanganan kontraknya akan dilakukan dalam waktu dekat,” kata Manajer Persiku Kudus Sunarto di Kudus, dilansir republika.

Rencananya, lanjut dia, penandatanganan kontrak akan dilakukan sebelum digelar seleksi pemain Persiku yang diagendakan mulai 18 Maret 2020.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Gagal Nodai Rekor 100 Persen Kemenangan Kandang Persiraja

Ia mengungkapkan alasan memilih Hartono Ruslan. Selain sudah berlisensi kepelatihan A AFC, Hartono juga pernah membela tim Persiku Kudus pada 1979.

Harapannya, lanjut dia, pelatih kelahiran Malang tersebut akan mendapatkan dukungan banyak pihak sehingga target Persiku Kudus bisa promosi ke kompetisi lebih tinggi bisa tercapai.

Hartono Ruslan, kata Sunarto, juga siap menerima tantangan untuk bisa memenuhi target tim Persiku Kudus promosi ke liga lebih tinggi.

Seleksi pemain nantinya tidak ada target harus semuanya pemain lokal, mengingat untuk memenuhi target naik kasta dibutuhkan pemain yang benar-benar sesuai kebutuhan tim.

“Kalaupun pemain lokal memang kualitasnya sesuai kebutuhan tim dalam jumlah banyak, tentunya persentase yang bisa direkrut juga bisa lebih banyak dibandingkan pemain luar,” ujarnya.

Baca Juga :   HZ : Besok Sriwijaya FC Akan Berjuang Hidup Mati

Terkait potensi lokal, dia tidak mau membebani pelatih. Sementara kuota lima pemain senior, katanya, tidak akan dimanfaatkan seluruhnya karena yang bisa dimainkan di lapangan juga hanya tiga pemain.

Sementara Hartono Ruslan mengatakan akan menyiapkan strategi dan pola permainan sedini mungkin untuk mengarungi Liga 3 Jateng tahun ini.

Meskipun demikian, lanjut dia, strategi yang akan disiapkan juga akan disesuaikan dengan materi pemain yang akan diseleksi pada 18-20 Maret 2020.

Ruslan juga mengakui tertantang untuk menukangi tim berjuluk Macan Muria dan membuatnya kembali berjaya di liga tahun ini.

“Kami akan berupaya sekuat tenaga, kalau bisa kami akan mencoba tembus ke Liga 3 Nasional,” ujarnya. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Giliran Persipra Bersama Ridho Yahya Dijadwalkan Sambangi Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Persipra Prabumulih agendakan uji caba balasan melawan Sriwijaya FC. Ya, sebelumnya Laskar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *