Kamis , 29 Oktober 2020 - 11:13
Home / Olahraga / Mantan Kapten Sriwijaya FC Tertipu Surat WNI Palsu

Mantan Kapten Sriwijaya FC Tertipu Surat WNI Palsu

VIRALSUMSEL.COM, Palembang –Yu Hyun Koo gelandang bertahan asal Korea Selatan mengaku menjadi korban penipuan Anthony Jomah Ballah perihal proses naturalisasi.

Hyun Koo, sapaan Yu Hyun Koo, mengatakan Anthony sebelumnya menjanjikan akan mengurus proses Warga Negara Indonesia (WNI).

Ternyata surat WNI yang diberikan Anthony pada Hyun Koo palsu. Sehingga Hyun Koo yang merupakan mantan kepten Sriwijaya FC ini mengalami kerugian puluhan juta.

Lebih lanjut Hyun Koo mengatakan awalnya dirinya tertipu Rp100 juta. Namun akhirnya dikembalikan Rp30 juta, sisa Rp70 juta belum dilunasi pihak yang diduga penipu.

“Anthony Ballah menjanjikan bisa mengurus saya menjadi WNI, setelah diberikan uangnya dan diurus. Ternyata surat WNI yang diberikannya saat saya cek di Kemenkumham adalah surat palsu,” tambah pemain yang musim lalu perkuat Semen Padang FC ini.

Setelah ditanyakan ulang, Anthony Ballah mengakui jika dirinya salah dan meminta maaf lalu bersedia mengembalikan uang hasil penipuan yang dilakukannya.

Baca Juga :   Motivasi Tinggi, Eks Bomber Sriwijaya FC Berani Selebrasi

“Dia baru kembalikan Rp30 juta, sisanya sudah tiga bulan lebih belum dilunasi, dia janji-janji terus dan menghindar, nomor saya juga di blok sama dia,” sambung dia lagi.

Bahkan Hyun Koo sudah melaporkan kejadian ini ke Polres Metro Jakarta Selatan. Namun sudah beberapa bulan tidak ada tindak lanjut dari pihak kepolisian.”Saya berharap polisi menangkap Anthony,” ujarnya.

Penggemar jersey 6 ini juga mengatakan, memiliki banyak bukti terkait penipuan yang dilakukan oleh Anthony. Baik berupa rekaman, tangkapan layar percakapan di whatsapp dan juga berkas-berkas lainnya. Yu menyebut istri Anthony juga terlibat dengan kasus penipuan ini.

Tak hanya dirinya yang tertipu, Hyun Koo juga menungkapkan mantan kiper Persipura Jayapura, Yoo Jae Hoon juga lebih dulu tertipu oleh Anthony Ballah. “Yoo Jae Hoon tertipu Rp50 juta, tapi sudah dikembalikan Rp30 juta, kejadian penipuan kami berdua terjadi di 2019 lalu,” tuturnya.

Baca Juga :   Sriwijaya FC Harus Sapu Bersih Dua Laga Home

Sementara itu, Anthony Ballah sendiri saat dikonfirmasi membantah jika telah melakukan penipuan. “Saya tidak punya masalah dengan siapapun di Indonesia,” katanya singkat.

Hanya memberi tahu Anthony Jomah Ballah merupakan pemain midfielder asal Liberia. Dia sempat memperkuat beberapa klub besar tanah air. Sebut saja PSM Makassar, Arema, Persebaya, PSIS Semarang, dan Persita Tangerang.

Yu Hyun Koo sendiri juga sudah tidak asing dengan sepak bola Indonesia. Dia sudah bermain di Indonesia sejak 2010 bersama Semen Padang FC.

Hyun Koo dua kali keluar masuk Sriwijaya FC. Yakni pada musim 2015 dan 2016. Pada musim 2016 Hyun Koo menjadi kapten Sriwijaya FC.
(nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *