Minggu , 1 November 2020 - 04:44
Home / Olahraga / Mantan Pelatih Pagaralam Arsiteki Tim Putri Pra PON Babel
Fauzi Toldo mantan pelatih Pagaralam. FOTO : TOLDO FOR VIRALSUMSEL.COM
Fauzi Toldo mantan pelatih Pagaralam. FOTO : TOLDO FOR VIRALSUMSEL.COM

Mantan Pelatih Pagaralam Arsiteki Tim Putri Pra PON Babel

VIRALSUMSEL.COM – Fauzi Toldo dipercaya menjadi pelatih kepala tim sepak bola putri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Tim wanita pulau Timah ini bakal melakoni seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2020 Papua.

“Ya, alhamdulillah saya bersyukur bisa dipercaya menjadi pelatih tim putri Babel,” kata Fauzi Toldo.

Fauzi Toldo merupakan pelatih penjaga gawang merangkap sebagai pemain di Muba United. Laskar Ranggonang -julukan Muba United- sendiri berada di Liga 3 2019.

Jauh sebelum kerjasama dengan MU -singkatan Muba United- Fauzi Toldo merupakan pelatih tim Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pagaralam. Dalam Porprov Sumsel XI 2017 di Palembang, Fauzi Toldo berhasil membawa tim Basemah meraih medali emas atau gelar juara.

Baca Juga :   Persoki U15 Ikutin Putaran Nasional Piala Suratin

Sebelumnya saat menjadi pemain, Fauzi Toldo sudah memperkuat beberapa klub besar. Sebut saja, Sriwijaya FC, Persik Kediri, dan Persisam Samarinda.

Fauzi Toldo merupakan pemain asal Serong, Kabupaten Banyuasin. Sebelumnya saat mengawali karier di amatir dia merupakan didikan Diklat Palembang. Setelah itu dia memperkuat tim Pon Sumsel.

Lantas apa target Fauzi Toldo bersama tim putri Babel. “Ya, target kita harus lolos PON dulu. Setelah itu kita baru fokus pada PON,” terang dia.

Diakui Fauzi Toldo meteri pemain Babel sangat mendukung. Diantaranya ada empat pemain yang tergabung dalam tim nasional Indonesia wanita. “Ya, memang tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan. Tapi saya yakin inysa allah bisa mewujudkan target lolos PON,” tukas dia.

Baca Juga :   Muba Babel United Wajibkan Pemain Tes Swab Sebelum Latihan Perdana Awal Agustus 2020

Pada Pra PON, Kepulauan Babel berada di Grup 1 bersama, Sumut dan Bengkulu. Pra PON sepak bola wanita diikuti lima grup. Masing-masing juara grup berhak satu tiket ke PON.

Laga perdana tim Babel akan digelar di Stadion BTP Belitung Timur Pelangi, 13 Desember nanti berhadapan dengan Bengkulu. Kemudian empat hari kemudian melawan Sumut

“Ya, antusias penontong sangat besar di Belitung Timur. Mudah-mudahan dukungan masyarakat Belitung Timur bisa membuat motivasi anak-anak berlipat ganda dan kita berhasil lolos PON,” tukas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pelatih Sriwijaya FC Minta Dua Pemain Baru, Selain B

Legowo, Supporter Sriwijaya FC Sarankan Pertahankan Pelatih Sekaligus Pemain

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Supporter Sriwijaya FC legowo meski kompetisi Liga 2 2020 ditunda. Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *