Home / Sumsel / Membantu Sesama Adalah Pahlawan Masa Kini Dimata Senator Cantik Asal Sumsel Ini

Membantu Sesama Adalah Pahlawan Masa Kini Dimata Senator Cantik Asal Sumsel Ini

Viralsumsel.com – Hari Pahlawan, didasarkan pada peristiwa ‘Pertempuran 10 November 1945’ di Surabaya, sebagai pertempuran pertama dan terbesar antara pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah proklamasi kemerdekaan 17 Agustus 1945 dengan memakan korban jiwa yang cukup besar.

Dimata Anggota DPD RI muda asal Sumsel Amaliah Sobli ini hari pahlawan memiliki makna tersendiri yakni “ Jadilah Pahlawan Masa kini, yang dapat dilakukan oleh siapapun, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax dan tidak melakukan perbuatan anarkis serta merugikan orang lain,” ungkap senator cantik ini yang dijuluki para netizen sebagai Nissa Sabyan nya Sumsel.

Baca Juga :   Update Covid-19 : Terkonfirmasi Positif Corona di Sumsel Bertambah 15 Orang

Amaliah juga menambahkan “Bung Karno pernah menegaskan, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Kalimat singkat dari Bung Karno ini, memiliki makna yang sangat mendalam bagi kita semua, bahwa tanpa pengorbanan dan perjuangan para Pahlawan serta perintis kemerdekaan, tidak akan ada gagasan besar untuk mendirikan sebuah Negara yang bernama Republik Indonesia,” tukas senator 28 tahun ini. (krc)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Mawardi Yahya Wakil Gubernur Sumatera Selatan. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Peringati Sumpah Pemuda di SMK N 1 Inderalaya, Mawardi Yahya Ajak Pemuda Bersatu Majukan Daerah

VIRALSUMSEL.COM, INDERALAYA – Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya saat menghadiri langsung peringatan Sumpah Pemuda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *