Minggu , 1 November 2020 - 05:19
Home / Olahraga / Menanti Kepastian, Benarkah Kalteng Putra Mundur dari Liga 2?

Menanti Kepastian, Benarkah Kalteng Putra Mundur dari Liga 2?

VIRALSUMSEL.COM – Liga 2 musim 2020 dijadwalkan kick off 13 Maret 2020. Namun sayang salah satu kontestan masih dihinggapi kabar tak sedap.

Ya, klub tersebut adalah Kalteng Putra FC. Klub asal Provinsi Kalimantan Tengah ini sampai sekarang belum melakukan persiapan.

Bahkan Kalteng Putra masih di sibukkan dengan urusan kepemilikan saham. Alhasil beberapa pemain Kalteng Putra musim lalu angkat kaki dari Bumi Palangkaraya.

Kalteng Putra merupakan klub dengan status degradasi. Pada musim 2019, Kalteng Putra finis pada posisi juru kunci Shopee Liga 1. Alhasil bersama Semen Padang FC dan Badak Lampung FC mereka turun kasta ke Liga 2 musim 2020.

Kalteng Putra termasuk dalam 24 tim peserta Liga 2. Menjelang bergulirnya kompetisi musim 2020 ini, nasib tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini masih dinanti kepastiannya untuk ikut berkompetisi.

Mantan General Manager (GM) Kalteng Putra Hasanuddin Noor menyebut, kepastian Kalteng Putra untuk mengikuti Liga 2 masih harus menunggu keputusan hasil kesepakatan bersama dari sejumlah pemegang saham terdiri dari pemilik saham mayoritas H Agustiar Sabran (60 %), Warda Rocky (10 %), Muhdirin (15 %) dan Veky Pangendaheng (15 %).

Baca Juga :   Budiardjo Ungkap Dua Fakta Penyebab Kekalahan Sriwijaya FC Atas PSIS Semarang

“Kalteng Putra tentu menjadi harapan semua masyarakat Kalteng sehingga diupayakan untuk tetap ada. Walaupun hanya berkompetisi di Liga 2 Nasional tahun 2020 ini,” kata Hasanuddin Noor dilansir Kalteng Pos.

Namun di balik itu semua, lanjutnya, yang sifat mendesak saat ini ada dua hal yaitu membetuk tim yang diawali dengan perekrutan pemain dan pelatih. Termasuk menyelesaikan kewajiban managemen lama untuk pemain saat masih berkiprah di Liga I tahun 2019 lalu.

“Sehingga dua hal itu yang penjadi pekerjaan penting saat ini, untuk segera diselesaikan. Tetapi managemen lama secara bertahap akan terus melakukan penyelesaian yang berkaitan dengan kewajiban yang harus dipehuni,” tegasnya.

Sehingga kedepan diharapkan akan tetap jalan dan untuk persiapan tahap awal merekrut pemain dengan waktu yang terus berjalan, maka dari pihak yang mewakili managemen yang telah dilakukan pelimpahan pemegang saham, maka langkah awal adalah sejauh mana persiapan Kalteng Putra sebelum kompetisi berjalan.

“Sehingga modal awal yang harus dipersiapkan, agar dapat melakukan rekrutmen pemain dan pelatihnya. Walaupun sambil melakukan penjajakan sejumlah pemain, baik pemain lama maupun pemain baru. Nanti nama-namanya akan kita sampaikan,” terangnya.

Baca Juga :   Cari Atlet Dayung, Herman Deru : Lomba Bidar Bisa Angkat Promosi Sungai Musi

Namun harapannya, awal star ini maka semua pemegang saham harus siap modal awal, selain mengharapkan subsidi dari PSSI atau bahkan mencari sponsor dan lain-lain.

“Dengan demikian perlu adanya kerjasama dan duduk satu meja. Sehingga siapapun pemegang saham, harus siap modal awal agar tim dapat dijalankan nanti,” harapnya.

Untuk pengumpulan pemain dan latihan awal, sejauh ini masih perlu adanya sinkronisasi antara seluruh pemegang saham dalam beberapa hari kedepan, untuk segera menemukan titik temu.

“Dengan demikian harapan kita agar Kalteng Putra akan tetap mengikuti Liga 2 dan bahkan kembali ke Liga I. Sehingga pengalaman kompetisi Liga I dahulu akan menjadikan pembelajaran buat kita semua, untuk menjalankan tim ini menuju kearah yang lebih baik,” pungkasnya. (nto)

PEMILIH SAHAM KALTENG PUTRA

NAMA SAHAM (%)
Agustiar Sabran 60 %
Muhdirin 15 %
Veky Pangendaheng 15 %
Warda Rocky 10 %

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Pelatih Sriwijaya FC Minta Dua Pemain Baru, Selain B

Legowo, Supporter Sriwijaya FC Sarankan Pertahankan Pelatih Sekaligus Pemain

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Supporter Sriwijaya FC legowo meski kompetisi Liga 2 2020 ditunda. Hal tersebut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *