Jumat , 30 Oktober 2020 - 10:54
Home / Olahraga / Meski Kabupaten Baru, PALI Bisa Tembus Tiga Besar Porprov 2019

Meski Kabupaten Baru, PALI Bisa Tembus Tiga Besar Porprov 2019

VIRALSUMSEL.COM – Kabupaten PALI berhasil menorehkan tinta emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII-2019. Pada ajang multievent olahraga antar kabupaten dan kota se-Sumsel ini, PALI berhasil finis pada posisi ketiga perolehan medali.

Padahal PALI merupakan kabupaten baru di Bumi Sriwijaya. Bahkan daerah yang dipimpin H Heri Amalindo ini baru tiga kali ikut Porprov.

Pada tabal klasemen medali Porprov, PALI berhasil mengumpulkan 33 medali emas, 31 perak, dan 32 perunggu dengan total medali 96. PALI hanya kalau dengan Musi Banyuasin (Muba) dan Palembang pada posisi pertama dan kedua.

Sebagaimana diketahui Muba berhasil mengumpulkan 109 medali emas, 63 perak, dan 91 perunggu. Sementara Palembang, hanya mendapatkan 65 medali emas, 79 medali perak dan 73 medali perunggu.

Baca Juga :   Bantah Cedera Serius, Zulkifli Syukur Siap Tempur Hadapi PSMS

Dengan begitu PLI berhasil mengalahkan ka bupaten dan kota lain di Sumsel yang lebih senior. Seperti Lahat, Musi Rawas, Lubuklinggau, Prabumulih, Muara Enim, OKI, OKU, OKU Timur, Banyuasin dan Pagaralam.

Ketua Kontongen PALI, Hendrik Halim mengaku bersyukur. Apalagi pencapaian PALI boleh dibilang over target. Mengingat sebelum pesta olahraga akbar antar kabupaten dan kota se-Sumsel ini, PALI hanya menargetkan finis empat besar.

“Alhamdulillah saya pribadi dan masyarakat olahraga Pali mengucapkan rasa syukur mendalam bisa finis tiga besar di ajang Porprov tahun ini,” kata Hendrik.

Hendrik mengaku berterima kasih pada seluruh atlet PALI yang sudah berjuang maksimal di ajang Porprov. “Kita juga mengucapkan terima kasih pada pak Bupati H Heri Amalindo yang sangat support dan konsen pada pembinaan prestasi atlet di PALI,” kata Hendrik.

Baca Juga :   Perkuat Finansial, Muba Babel United Mulai Jajaki BRI

Hendrik mengaku tidak mudah untuk bisa finis pada posisi ketiga. Apalagi kontingen PALI boleh dibilang masih cukup belia di ajang Porprov.

“Tapi alhamdulillah kami bisa. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi, paling tidak kami sudah buktikan kami bisa,” tukasa dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Seleksi pemain PS Banyuasin di Lapangan Sepak Bola PTPN VII Musi Landas, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin, 20-21 Agustus 2020. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Kompetisi Ditunda, PS Banyuasin Gelar Uji Coba Perdana

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – Kompetisi sepak bola resmi di Indonesia ditunda. Baik Liga 1, Liga 2 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *