Home / Olahraga / Meski Libur Panjang Midfielder Sriwijaya FC Ini Tetap Latihan Rutin Pagi dan Sore

Meski Libur Panjang Midfielder Sriwijaya FC Ini Tetap Latihan Rutin Pagi dan Sore

VIRALSUMSEL.COM, Palembang – Meski libur panjang midfielder Sriwijaya FC Dwi Andika Cakra Yudha tetap gelar latihan untuk jaga fisik. Bahkan pemain asal Jember, Jawa Timur ini tetap berlatih pagi dan sore di kampung halaman.

“Alhamdulillah tetap jalan latihan.
Pagi kebanyakan di sekitar rumah dan tempat gym , sore baru di lapangan,” kata Cakra, sapaan Dwi Andika Cakra Yudha, Sabtu (4/4/2020) pagi.

Lebih lanjut mantan pemain Cilegon United ini mengakui berlatih sendiri lebih sulit ketimbang dalam tim. Karena itu selalu berkoordinasi dengan jajaran pelatih Sriwijaya FC lewat whattshap.

“Bedanya kalau di tim kan program latihan yang nyusun sudah tim pelatih, lah kalau dirumah gini kita sendiri yang harus bikin program latihan,” terang penggemar gelandang Timnas Spanyol Xavi Alonso ini.

Baca Juga :   Muba Babel United Menyerah Buru Tanda Tangan Atep

Menurut Cakra menu latihan dia juga cukup serius. Tidak jauh beda dengan pola latihan di skuat Sriwijaya FC. Meski dia harus berlatih sendiri.

“Pagi biasa jogging terus sprint-sprint di tanjakan, kalau tidak ke tempat fitness. Sementara sore baru di lapangan banyak dengan agility dan bola,” terang mantan pemain Tim PON Jatim ini.

Dwi Andika Cakra Yudha merupakan pemain andalan coach Budiardjo Thalib di lini tengah Sriwijaya FC dalam arungi Liga 2 2020. Pemain jangkung ini bahu membahu bersama Suandi dan Adi Pratama untuk memperkuat lini tengah.

Namun peran Cakra lebih menjaga kedalaman lini tengah Sriwijaya FC. Dia bermain cukup bagus pada laga perdana Sriwijaya FC musim ini. Saat Sriwijaya FC menang 2-1 atas PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu 15 Maret lalu, Cakra tampil tak tergantikan sepanjang laga.

Baca Juga :   Jelang Putaran Kedua Liga 3, Persipra Uji Coba ke Tangerang

Cakra sendiri berharap pandemi virus corona atau covid-19 segera usai. Hingga awal Juli kompetisi Liga 2 kembali dilanjutkan.

Ya, akibat virus corona kompetensi diliburkan cukup panjang mulai 16 Maret hingga 29 Mei mendatang.

“Kita selalu berdoa agar wabah Covid-19 segera berlalu. Dan kompetisi bisa berjalan kembali,” tukas dia. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Manajer Sriwijaya FC. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Giliran Persipra Bersama Ridho Yahya Dijadwalkan Sambangi Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Persipra Prabumulih agendakan uji caba balasan melawan Sriwijaya FC. Ya, sebelumnya Laskar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *