Minggu , 25 Oktober 2020 - 21:02
Home / Modus / Modus Congkel Jendela, Ona Sutra Diringkus Polisi

Modus Congkel Jendela, Ona Sutra Diringkus Polisi

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pelaku spesialis pencurian sepeda motor didalam rumah berhasil diringkus Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Tepatnya di Jalan Alabati Kelurahan, Kebun Bunga Kecamatan, Sukarami Palembang, Rabu (24/3/2020).

Dia adalah Ona Sutra (25). Tidak butuh waktu lama bagi pihak berwajib untuk menangkap warga Jalan Sukarela Palembang tersebut.

Namun saat akan dilakukan penangkapan pelaku mencoba melarikan diri. Sehingga anggota memberikan hadiah timah panas kedua kakinya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan melalui Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, berawal kejadian pada hari Rabu tgl 25 Maret 2020 Sekira Jam 03.00 Wib Sepeda Motor milik korban Roy Martin (35) Jenis Honda Beat warna merah putih yang terparkir di dalam rumah hilang saat korban tertidur pulas.

Baca Juga :   Dua Pelaku Perampokan Sadis Spesialis Alfamart di Palembang Diciduk Polisi, Satu Tewas

“Modusnya sendiri pelaku masuk kedalam rumah melalui jendela dengan cara di congkelnya. Setelah merusak pelaku mengambil sepeda motor didalam rumah, setelah berhasil pelaku pun keluar lewat pintu depan yang terpasang pintu,” ujar dia, Jum’at (27/3/2020).

Dari pengakuan pelaku bahwa ia sudah sering mencuri sepeda motor dimana dua kali di daerah Sekayu. Kemudian kedua dilakukan di kawan Sukarami Palembang dengan modus yang sama dengan mencongkel jendela.

“Akhirnya pelaku tunggal ini berhasil ditangkap anggota kami, namun saat akan dilakukan penangkapan pelaku ini berusah melarikan diri. Sehingga pelaku harus diberikan tindakan tegas dan terukur mengenai kedua kakinya,” ujar Suryadi.

Sedangkan pelaku Ona mengatakan, dirinya masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela depan rumah korban dengan menggunakan obeng.

Baca Juga :   KPK Bakal Hadirkan 30 Saksi Sidang Perdana Dugaan Fee Proyek Ketua DPRD Non Aktif Muara Enim

“Ia jendelanya saya buka, setelah terbuka saya langsung masuk dan mengambil sepeda motor milik korban yang terletak diruang tamu rumah korban,” ujarnya.

Uangnya untuk kebutuhan sehari-hari dan memberikan nafka untuk istri dan anak dirumah. Kalau mencuri tidak ada niat hanya kebetulan saja. (rom)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ilustrasi pencabulan. FOTO : NET

Berawal  Malam Minggu Memilukan di Pinggir Jalan Bor 5 Keluang Muba, Gadis 16 Tahun Disetubuhi Pacar Berulang Kali

VIRALSUMSEL.COM, SEKAYU – Sungguh malang nasib dialami gadis remaja 16 tahun, sebut saja dia Mawar. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *