Jumat , 23 Oktober 2020 - 03:09
Home / Olahraga / Muba Babel United Beberkan Lima Alasan Tidak Libur Meski Dihantui Corona

Muba Babel United Beberkan Lima Alasan Tidak Libur Meski Dihantui Corona

VIRALSUMSEL.COM – Muba Babel United tidak libur. Meski sebagian klub kontestan Liga 1 dan Liga 2 istirahat sementara lantaran virus corona atau covid-19.

Achmad Haris manajer Muba Babel United mengatakan opsi tim tetap berlatih di Sekayu, Musi Banyuasin didasarkan beberapa pertimbangan.

“Kita menyikapi kondisi terkini di Indonesia dimana dalam sepekan terakhir telah terjadi peningkatan penularan Covid-19 secara eksponensial,” kata Haris, sapaan akrab Achmad Haris.

Jika para pemain dipulangkan diakui Staf Khusus Bupati Muba bidang Pemuda dan Olahraga ini tingkat kemungkinan untuk terkena dampak penularan Covid-19 akan jauh lebih tnggi.

“Karena dari daerah-daerah yang dinyatakan telah positif terjadi penyebaran tersebut berada di Pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan,” tambah dia.

Baca Juga :   Sambangi Sriwijaya FC, Bandung United Sudah Berstatus Kontestan "Liga 3"

Lebih lanjut mantan Asisten Manajer Sriwijaya FC ini mengatakan bila tetap di Sekayu maka pencegahan, pengawasan dan tindakan perlindungan terhadap anggota tim akan jauh lebih maksimal.

“Karena setiap 2-3 hari Dinas Kesehatan Muba akan melakukan pemeriksaan berkala,” terang dia.

Hingga saat ini Haris mengaku belum ada petunjuk resmi dari PSSI dan operator kompetisi sehingga perlu diantisipasi jika Liga tetap akan dilanjutkan setelah jeda selama 2 pekan.

“Disarankan untuk lebih baik menunggu hingga tanggal 27 Maret mendatang sebelum mengambil sikap, selama masa tersebut pemain juga tetap terikat kontrak dan tetap dijamin haknya. Jika memang tidak ada tanda-tanda akan dilanjutkan maka perlu keputusan resmi dari PSSI,” terang dia.

Baca Juga :   Beto Goncalves Top Scorrer, Ini Daftar Pencetak Gol Sriwijaya FC di Ajang Pra Musim

Keputusan tetap berlatih juga sesuai dengan pernyataan tegas tim pelatih usai laga perdana melawan Persekat Tegal kemarin.

“Mengingat MBU merupakan tim dengan persiapan paling minim, praktis hanya dua minggu termasuk masa seleksi pemain sehingga dirasa perlu meningkatkan kekompakan dan memperbaiki kekurangan,” pungkas dia. (dev)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Herman Deru Minta KONI dan Perbakin Lahat Prioritaskan Atlet Daerah

*Gubernur Kukuhkan Pengurus KONI dan Perbakin Lahat VIRALSUMSEL.COM, LAHAT – Gubernur Sumsel H Herman Deru SH.MM yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *