Luis Irsandi center back Persiraja Banda Aceh. FOTO : IG
Luis Irsandi center back Persiraja Banda Aceh. FOTO : IG

Muba Babel United Gaet “Puyol”, Dibanderol Rp1,3 M

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Muba Babel United belum menghentikan perburuan pemain jelang kompetisi Liga 2 2021. Terbaru Laskar Ranggonang –julukan Muba Babel United- dikabarkan bakal mengaet bek tengah Persiraja Banda Aceh, Luis Irsandi.

Luis Irsandi yang dijuluki “Carles Puyol” Indonesia karena memiliki gaya permainan dan gaya rambut mirip Carles Puyol mantan centre back Tim Nasional Spanyol dan Barcelona FC ini memang belum gabung dalam skuat MBU –singkatan Muba Babel United. Termasuk dalam latihan perdana di Stadion Serasan Sekate, Kota Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Kamis (15/4/2021) lalu.

“Puyol” masih belum bisa mendarat ke Sekayu dikarenkan masih akan melangsungkan proses pernikahan, besok (18/4/2021). Nah setelah itu “Puyol” baru akan menyusul skuadra Jafri Sastra bersiap diri hadapi kompetisi resmi. “Lihat saja nanti, kalau memang berjodoh,” kata Achmad Haris Manajer Tim Muba Babel United kepada wartawan www.viralsumsel.com, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga :   Hanya Empat Stadion, Gubernur Berharap Gelora Sriwijaya Tetap Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Jika benar “Puyol” bakal menjadi bagian dari pada klub kebanggaan masyarakat Muba tersebut maka lini pertahanannya bakal semakin solid. Mengingat sebelumnya MBU sudah ada dua pemain pada posisi center back. Seperti Bobby Satria dan Saepulloh Maulana yang baru direkrut dengan status free transfer dari Badak Lampung FC.

Hanya memberi tahu Luis Irsandi merupakan pemain belakang yang terkenal tidak kenal kompromi. Dia merupakan pemain kelahiran, Medan, 1 Mei 1992.  “Puyol” memiliki tinggi badan 173 cm cukup ideal untuk seorang defender.

Berdasarkan keterangan dari transfermarkt Luis Irsandi memiliki banderol maksimal Rp 1,3 M selama satu musim. Luis Irsandi merupakan pemain didikan atau jebolan PSMS Medan Junior.

Baca Juga :   Palembang Sportivo FC Resmi Anggota PSSI

Luis Irsandi memulai karier sepak bola profesional juga dari PSMS Medan pada musim 2011. Kemudia pada musim 2017 dia hijrah ke PSPS Pekanbaru. Baru pada musim 2018 “Puyol” tinggalkan PSPS Pekanbaru dan jalin kerjasama dengan Persiraja Banda Aceh hinga musim 2020 saat kompetisi gagal diputar akibat pandemi Covid-19.

Luis Irsandi bukanlan pemain sembarangan. Kontribusinya ikut hantarkan Persiraja Banda Aceh promosi ke Liga 1 2019. Bahkan Luis Irsandi pernah menyabet gelar pemain terbaik dalam ajang Piala Presiden Persiraja pada musim 2018. Dalam Turnamen Piala Presiden Persiraja 2018, Persiraja sukses mengumpulkan 7 poin dari dua kali menang dan satu kali seri. (ion)

 

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sriwijaya FC Ungkap Fakta Menarik Dibalik Kehadiran Sosok Kiai untuk Lobi Atta Halilintar

VIRALSUMSEL, PALEMBANG – Publik sempat bertanya siapa sosok pria berpeci dalam rombongan manajemen Sriwijaya FC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *