Kamis , 29 Oktober 2020 - 03:01
Home / Olahraga / Muba Juara Umum Karate di Porprov XII di Prabumulih

Muba Juara Umum Karate di Porprov XII di Prabumulih

VIRALSUMSEL.COM – Kontingen Musi Banyuasin (Muba) berhasil keluar sebagai juara umum untuk cabang olahraga (cabor) karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih.

Dari perolehan medali, Muba berhasil mendulang 7 medali emas, 5 perak dan 11 perunggu. Di peringkat kedua adalah Palembang dengan perolehan 5 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Kejutan terjadi di peringkat ketiga, yakni Ogan Komering Ilir (OKI) dengan mengemas 2 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. OKI mampu mengalahkan Lubuklinggau, Prabumulih dan Muara Enim yang biasanya di cabor lain selalu mampu bersaing di lima besar.

Sementara itu, tercatat ada 6 kontingen yang tidak berhasil menyumbang satu medali pun, yakni Pagaralam, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Lubuklinggau, PALI, Banyuasin, dan Ogan Komering Ulu (OKU).

Baca Juga :   Zulkifli Syukur Berobat ke Fisioterapis Timnas

“Pada Porprov XII di Prabumulih, kita mempertandingkan 19 kelas,” ujar Wakil Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel Husni Yusuf, Sabtu (23/11/2019).

Kelas yang dipertandingkan adalah  kata perorangan putra, kata beregu putra, kumite -55 kg putra, kumite -60 kg putra, kumite -67 kg putra, kumite -75 kg putra, kumite -84 kg putra, kumite +84 kg putra, kumite bebas putra, kumite beregu putra, kata perorangan putri, kata beregu putri, kumite -50 kg putri, kumite -55 kg putri, kumite -61 kg putri, kumite -68 kg putri, kumite +68 kg putri, kumite bebas putri, dan komite beregu putri.

“Dari 19 kelas ini, semua sudah dipertandingkan dari 19-22 November tadi. Muba memimpin perolehan medali, disusul Palembang, OKI, Musirawas, Ogan Ilir dan OKUS,” ujarnya. (ril)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. FOTO :ISTIMEWA

PSSI  dan Kemenpora Sepakat Kompetisi Harus Segera Bergulir

VIRALSUMSEL.COM, JAKARTA – PSSI dan Kemenpora sepakat agar kompetisi sepak bola professional di Indonesia baik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *