Jumat , 30 Oktober 2020 - 03:14
Home / Sumsel / Muchendi Bersyukur, Siswi yang Alami Kekerasan di SMAN 1 Kandis Mau Sekolah Lagi

Muchendi Bersyukur, Siswi yang Alami Kekerasan di SMAN 1 Kandis Mau Sekolah Lagi

VIRALSUMSEL.COM – H Muchendi Mahzarekki Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel mengaku bersyukur. Itu setelah Muchendi ,sapaan akrabnya, mendengar kabar bahwa T inisial salah satu siswi SMA N 1 Kandis, Kabupaten Ogan Ilir yang alami kekerasan dari oknum guru sudah mau sekolah lagi.

“Ya, informasi dari Kepala Sekolah SMA N 1 Kandis, bapak Drs Sarwani, T sudah mau sekolah lagi,” kata politikus muda Partai Demokrat ini, Sabtu (8/2/2020).

Tapi, sambung putra sulung H Ishak Mekki (mantan wakil Gubernur Sumsel) ini T tidak lagi sekolah di SMA N 1 Kandis. Melainkan ingin melanjutkan pendidikan di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri). “T ingin pindah di SMA N 23 Batam. Dari awal sudah saya sampaikan ke kepala sekolah jika T ingin pindah untuk dibantu proses kepindahannya,” terang koordinator Komisi V DPRD Provinsi Sumsel ini.

Baca Juga :   Jalan Trans Mandala 3.380 M Dibangun, Warga Tiga Desa Megang Sakti Apresiasi H2G

Alasan pindah ke Batam, lanjut mantan ketua DPD KNPI Kota Palembang ini, karena T ingin ikut saudaranya. Kebetulan rumah saudaranya tidak jauh dengan SMA yang akan dituju. “Di Kandis, T juga ikut kakeknya. Makanya dia ingin ke Batam ikut saudara perempuanya,” tambah dia.

Hanya mengingatkan T inisial siswi SMA N 1 Kandis Kabupaten Ogan Ilir yang sempat viral karena mengalami tindakaan kekarasan dari oknum guru, pada pertengahan Januari lalu, cukup lama tidak sekolah. Karena itu Muchendi turun tangan. Dia mendatangi SMA N 1 Kandis, Selasa (4/2/2020) pagi.

Muchendi khawatir jika T sampai trauma. Yang terburuknya dia tidak mau sekolah lagi. “Mudah-mudahan kejadian serupa kekerasan dalam dunia pendidikan tidak lagi terulang. Kalau ingin menegakkan disiplin silahkan. Saya juga himbau pada para siswa untuk tetap hormat dan santun pada para guru,” pungkas suami Ike Meilina ini. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Gubernur Sumsel H Herman Deru. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Rembuk Bersama KTNA Sumsel, HD : Petani Bukan Profesi yang Tidak Terhormat

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  H. Herman Deru cukup gigih memajukan dan mengembangkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *