Home / Olahraga / Palembang Harus Angkat Koper dari Babak Penyisihan Sepakbola Porprov

Palembang Harus Angkat Koper dari Babak Penyisihan Sepakbola Porprov

VIRALSUMSEL.COM – Mimpi Kota Palembang untuk meraih medali emas cabang olahraga (cabor) sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XII-2019 pupus. Boro-boro juara, tim ibukota provinsi Sumsel ini justru harus angkat koper lebih dulu dari babak penyisihan grup.

Targabung di pool C, tim binaan Asosiasi Kota PSSI Palembang ini, Palembang, kalah bersaing dengan Banyuasin. Palembang hanya mampu finis pada posisi kedua.

Dimana pada dua laga tim kota Pempek hanya mampu meraih satu kemenangan. Yakni didapat pada laga pamungkas kontra OKU Timur dengan skor 1-0. Sedangkan pertandingan pertama mereka dipaksa menyerah Banyuasin 2-4.

Pada tabel klasemen akhir, Banyuasin finis pada posisi puncak dan berhak melaju ke semifinal. Tim binaan Asosiasi Kabupaten PSSI Muba berhasil mengoleksi empat poin. Mereka berhasil meraih satu kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga :   Proliga Seri Palembang, Bank SumselBabel Konsentrasi Hari Jumat

Sedangkan OKU Timur menjadi penghuni juru kunci klasemen akhir hanya satu poin. Di semifinal, Banyuasin melaju bersama Muba, Mura dan Pali. Jadwal semifinal baru akan didrawing, hari ini.

“Pertandingan kemarin memang gak ada target. Tapi anak-anak tetap target untuk menang. Kalau kalah dua kali masalah itu datang,” kata Sunari pelatig kepala tim sepak bola Palembang.

Mental diakui Sunari menjadi masalah utama anak didiknya. “Memang semua di mental. Main pertama banyak kesalahan sendiri. Kita harus legowo sudah berusaha maksimal, kan pertandingan sudah selesai,” terang dia.

Salah satu faktor membuat Palembang gagal bersinar karena persiapan tak maksimal. “Persiapan latihan dua minggu, kedepannya kalau ada even lagi harus diperbaiki,” pungkas dia. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

H Hendri Zainuddin Ketua umum KONI Provinsi Sumsel. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Gawat, Potensi Tiga Medali Emas Sumsel Melayang di PON

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Sejumlah cabang olahraga (cabor) tidak dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *