Palembang Masuk Sepuluh Besar Bidang Perencanaan Pembangunan Tingkat Nasional

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo menghadiri pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021 secara virtual bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Selasa (4/5/ 2021).

Musrenbangnas ini dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang dihadiri para Menteri, Kepala Lembaga Negara dan para Kepala Daerah baik Gubernur, Bupati atau Wali Kota seluruh Indonesia.

Harnojoyo mengatakan, dalam Musrengbangnas tahun ini, Kota Palembang masuk dalam sepuluh besar bidang perencanaan pembangunan tingkat nasional.

“Alhamdulillah kita masuk sepuluh besar nasional dalam musrengbangnas tahun ini, dan Presiden Jokowi juga tadi mengingatkan agar rencana pembangunan harus bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan juga provinsi” ujar Harnojoyo.

Baca Juga :   Pasal Salah Paham, Kepala Warga di Palembang Dibacok Pakai Parang

Dalam sambutan pembukaan Musrengbangnas, Presiden RI Joko Widodo juga kembali menegaskan bahwa pandemi Covid- 19 ini memberikan pelajaran yang luar biasa dalam perencanaan pembangunan di Indonesia.

Oleh sebab itu, perencanaan yang dibuat juga harus siap melakukan perubahan secara cepat, namun tetap mengutamakan keselamatan dan kesejahteraan rakyat.

“Butuhnya sinergi kekuatan bangsa untuk memecahkan masalah  kesehatan dan perekonomian saat ini, kita butuh dukungan seluruh komponen bangsa untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan, 3T (testing, tracing, treatment) dan vaksinasi covid-19,” tutup Jokowi. (nto)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda BB sitaan makanan dari pasar tradisional dan swalayan modern yang mengandung formalin. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Fitri Musnahkan Ratusan KG Barang Bukti Sitaan yang Mengandung Formalin

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *