Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah bersama pelaku AN beri keterangan pada media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM
Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah bersama pelaku AN beri keterangan pada media. FOTO : VIRALSUMSEL.COM

Pelaku Begal di Depan SMK 6 Palembang Ngaku Anggota Polisi  

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Tim Buser Polsek Ilir Timur II Palembang berhasil meringkus satu dari empat pelaku komplotan begal yang beraksi di Jalan Mayor Ruslan. Tepatnya di depan SMK 6 Palembang, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur III, Kota Palembang.

Pelakunya adalah AN (23) merupakan warga Lorong Kebangkan, Kecamatan Ilir Barat II. Petugas terpaksa melumpuhkan dengan cara menembak kaki kirinya karena berusaha melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan, Selasa (27/4/21) kemarin.

Kapolsek Ilir Timur II Palembang, Kompol Yuliansyah didampingi Kanit Reskrim Iptu Firmansyah, mengatakan pelaku saat melakukan aksi begal bersama tiga orang temannya yang masih (DPO). Komplotan pelaku begal ini sudah sangat meresahkan masyarakat khususnya masyarakat di Ilir Timur II dan Ilir Timur III.

Pelaku diberikan tindakan tegas dengan sebutir timah panas karena mencoba melarikan diri dari sergapan anggota. Modus empat pelaku saat beraksi dengan mengendarai dua sepeda motor berboncengan.

Baca Juga :   Diduga Alami Kendala Teknis Fuso Cium Pantat Fuso di Pangkalan Panji Banyuasin

Satu pelaku AN berhasil ditangkap, untuk kedua temanya C (DPO) dan M (DPO) masih dalam pengejaran. Pelaku ini bertugas melihat keadaan sekitar dan temannya bertugas mengambil motor korban satu pelaku lagi mengaku sebagai anggota polisi.

Saat itu korban Dedi warga Sako, Palembang sedang berjalan mengendarai sepeda motor. Lalu korban dibuntuti pelaku dari belakang. Tiba di TKP pelaku langsung menyalib sepeda motor korban lalu menghalangi korban untuk meminta korban berhenti.

Setelah berhenti salah satu pelaku menakuti korban berpura pura sebagai anggota polri dengan mengancam akan menembak korban. Korban yang ketakutan lalu menyerahkan sepeda motornya kepada pelaku.

“Dimana salah satu temannya mengaku sebagai anggota polisi menakuti korban dengan pura-pura akan menembaknya. Kemudian korban yang takut melepaskan sepeda motor ke tiga pelaku karena takut diancamnya,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :   Dua Oknum Polda Sumsel Dituntut 4 Tahun Kurungan, Dugaan Gratifikasi Penerimaan Casis

Atas perbuatannya tersangka bakal kenakan pasal 365 ancaman hukuman di atas 5 tahun. Untuk kedua pelaku yang masih buron kata dia anggota segera menangkap. Jika tidak menyerahkan diri kedua akan diberikan tindakan tegas seperti temannya yang sudah tertangkap.

Sementara itu, AN mengaku saat beraksi dirinya hanya bertugas duduk diatas motor melihat situasi dilokasi apakah ramai atau tidak. Sedangkan ketiga temanya ada yang bertugas menakuti korban sebagai anggota polisi satunya lagi mengambil motor.

“Kawan yang mengaku sebagai anggot Polisi kalau saya hanya bertugas duduk diatas motor melihat keadaan, kalau teman satu lagi tugasnya mengambil motor korban kemudian kami lari dan menjual motor,” kata dia kepada awak media. (kai)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sembunyi di Bak Truk, Pelaku Jambret di IT II Babak Belur Dihajar Massa

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Nasib MR tidak seberuntung temannya A yang berhasil kabur dari sergapan warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *