Roby Andika trial di Sriwijaya FC. FOTO : MO SFC
Roby Andika trial di Sriwijaya FC. FOTO : MO SFC

Pemain Serba Bisa Eks MBU Trial di  Sriwijaya FC

VIRALSUMSEL.COM, PALEMBANG – Pemain serba bisa eks Muba Babel United, Roby Andika beberapa hari terakhir nampak hadir dalam latihan skuat Sriwijaya FC. Ya, Roby Andika ternyata merupakan salah satu pemain yang sedang trial atau mengikuti seleksi masuk dalam skuat Laskar Wong Kito –julukan Sriwijaya FC.

Indrayadi Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC mengatakan ada sejumlah nama pemain lokal Sumsel yang ikut ambil bagian dalam seleksi pemain di SFC –singkatan Sriwijaya FC-.

“Ya, Roby Andika memang ada lagi trial di Sriwijaya FC,” kata Indrayadi mentan penjaga gawang PS Pusri di Era Galatama ini, kepada wartawan www.viralsumsel.com, Minggu (18/4/2021) pagi.

Baca Juga :   Empat Klub Sepakat Liga Dihentikan Total

Indrayadi yang juga mantan pelatih penjaga gawang Sriwijaya FC ini mengaku belum tahu sampai kapan Roby Andika akan mengikuti trial bersama Sriwijaya FC. “Kalau memang dia (Roby Andika) masuk dalam skema permainan head coach Nil Maizar dan dapat direkomendasikan tentu akan kita segera ajukan penawaran kerjasama kontrak,” terang dia.

Indrayadi tidak menampik jika dalam skuat Sriwijaya FC bakal ada kuota prioritas bagi pemain lokal Sumsel. Hal tersebut juga terjadi musim lalu. “Namun tetap harus memiliki kualitas dan juga sesuai dengan skema permainan coach Nil Maizar,” tukas dia.

Hanya memberi tahu, Roby Andika merupakan pemain asal Gandus, Palembang. Pemain 22 tahun ini juga pernah menjadi bagian daripada Sriwijaya FC pada musim 2019 saat dilatih Kas Hartadi. Meskipun dia bukan menjadi pilihan utama dalam skuat Sriwijaya FC.

Baca Juga :   Giliran Sriwijaya FC Jajal Persegrata Jelang Hadapi Badak Lampung

Musim lalu Roby Andika hijrah ke MBU –singkatan Muba Babel United. Namun sayang kompetisi Liga 2 2020 dihentikan akibat pandemi Covid-19. Roby Andika merupakan pemain yang terbilang serba bisa. Dia bisa dimaksimalkan pada beberapa posisi. Seperti gelandang bertahan, bek kanan, bek kiri dan juga winger. Nah apakah Roby Andika bakal lolos trial di Sriwijaya FC? Patut dinanti kabar berikutnya. (ion)

About Edi Triono

Avatar

Check Also

Sriwijaya FC Ungkap Fakta Menarik Dibalik Kehadiran Sosok Kiai untuk Lobi Atta Halilintar

VIRALSUMSEL, PALEMBANG – Publik sempat bertanya siapa sosok pria berpeci dalam rombongan manajemen Sriwijaya FC …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *